DKP Beri Bantuan Rp1,1 Miliar untuk Nelayan di Padang

dkp nelayan, nelayan tarusan

Nelayan di Pesisir Selatan. (Foto: Istimewa))

Langgam.id - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang menyalurkan bantuan alat tangkap kepada sejumlah kelompok nelayan di Kota Padang. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,1 miliar.

Kepala DKP Kota Padang Guswardi menyebut, bantuan yang diberikan berupa perahu fiber, perahu boat, perahu paying dan kapal pancing. Lalu ada juga bantuan mesin tempel 40 PK dan 15 PK. Kemudian box ikan, jaring insang multifilamen.

"Bantuan ini kita berikan supaya jumlah tangkapan nelayan di Padang meningkat. Total keseluruhannya ada Rp 1,1 miliar," katanya, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Belasan Pohon Tumbang dan Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Padang

Ia berharap dengan adanya bantuan alat tangkap ini, nelayan dapat meningkatkan produksi hasil tangkapan mereka setiap harinya.

“Sehingga nanti kita harapkan juga akan berimbas terhadap pendapatan nelayan. Jika pendapatan nelayan terus meningkat, maka nelayan kesejahteraan nelayan juga meningkat. Sehingga tidak ada lagi nelayan miskin di Kota Padang,” harapnya.(*/Ela)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar)
Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat di Siteba Padang, 5 Rumah Hangus
Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Disdikbud) Kota Padang membuka empat jalur PPDB SD dan SMP negeri tahun pelajaran 2023/2024.
Ini Jadwal dan Syarat PPDB Online SD dan SMP Negeri di Padang
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang sudah mengeluarkan surat edaran tentang PPDB Tahun Pelajaran 2023/2024
Berikut Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran pada 4 Jalur PPDB 2023 di Padang
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang membuka empat jalur PPDB SD dan SMP negeri tahun pelajaran 2023/2024.
Disdikbud Padang Buka 4 Jalur PPDB SD dan SMP Negeri di 2023, Apa Saja?
Pembangunan gedung baru DPRD Padang sudah mencapai 75 persen. DPRD berharap gedung itu bisa digunakan saat HUT Kota Padang pada Agustus
Progres Capai 75 Persen, Gedung Baru DPRD Bakal Digunakan saat HUT Padang Tahun Ini
Pemko Padang Bangun Tugu Latsitardanus di Kantor Camat Lubeg
Pemko Padang Bangun Tugu Latsitardanus di Kantor Camat Lubeg