DKI Jakarta Dominasi Perolehan Medali Sementara dalam Pomnas di Padang

DKI Jakarta Dominasi Perolehan Medali Sementara dalam Pomnas di Padang

Perolehan medali sementara hingga Jumat (18/11/2022). (Grafis: Pomnas)

Langgam.id - Provinsi DKI Jakarta mendominasi perolehan medali sementara Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke-17 yang digelar di Padang. Saat menyelesaikan seluruh pertandingan pada Jumat (18/11/2022), DKI Jakarta memperoleh 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara, di tempat kedua, Jawa Tengah dengan 1 perak dan 1 perunggu. Lalu di posisi ketiga dan keempat Jawa Barat dan Jawa Timur yang masing-masing memperoleh 1 perak.

Kemudian di tempat kelima Bali memperoleh 2 perunggu. Selanjutnya, di tempat keenam dan ketujuh, Lampung dan Yogyakarta yang masing-masing memperoleh 1 perunggu. Demikian dilansir situs resmi Pomnas, dipantau pada Sabtu (19/11/2022) pagi.

Humas UNP di situs resmi kampus tersebut merilis, sumber perolehan medali sementara tersebut adalah dari cabang olahraga renang. Pada Jumat, cabang ini mempertandingkan lima nomor, yakni 200 m gaya bebas putra, 200 m gaya bebas putri, 100 m gaya punggung putra, 100 m gaya punggung putri dan 50 m gaya punggung putra.

Baca Juga: Dibuka Nadiem, 3.079 Atlet Mahasiswa Ikuti Pomnas di Padang Hingga 26 November Ini

Menurut rilis tersebut, pertandingan yang digelar di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP berlangsung menarik. Nicholas Karel Subagyo dari DKI Jakarta yang meraih medali emas di nomor 200 meter gaya bebas putra mengatakan, ini pertama kali ia mengikuti Pomnas.

"Saya juga masih harus berjuang untuk hari esok dan lusa pada bidang 100 meter dan 50 meter gaya bebas putra," kata Nicholas, kepada Humas UNP.

Pada cabang lain, Tim Futsal Putri Sumbar menundukkan Sulawesi Tenggara 4-0 pada babak penyisihan hari kedua, Jumat (18/11).

Di cabang basket, Tim Jawa Timur mengalahkan Bali dengan skor 82-61. Di cabang yang sama Aceh menundukkan Jambi dengan skor 60-54.

Sedangkan di cabang takraw, tim putri Jawa Tengah mengalahkan tim Sulawesi Tengah dua set langsung, dengan skor 21-11 dan 21-8. (*/SS)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M
Padang merupakan salah satu kota di Sumatra Barat yang memiliki beragam objek wisata alam. Mulai dari pantai, pulau-pulau, air terjun
5 Air Terjun Cantik di Padang, Sudah Pernah ke Sana?