Disdukcapil Padang Panjang Akan Bentuk Satgas Kependudukan

Disdukcapil Padang Panjang Akan Bentuk Satgas Kependudukan

Ilustrasi sensus penduduk (Foto: pixabaya.com)

Langgam.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Panjang akan membentuk Satgas Kependudukan di tahun mendatang.

Satgas Kependudukan dimaksudkan untuk memberikan layanan terbaik kependudukan bagi masyarakat.

"Insyaa Allah, di awal tahun 2021 nanti, kami akan membentuk Satgas Kependudukan. Kami akan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik, demi kepuasan masyarakat. Satgas ini mendapat dukungan dari walikota," ujar Kepala Didukcapil Kota Padang Panjang Maini, Minggu (20/12), sebagaimana dicuplik dari Kominfo Padang Panjang.

Satgas tersebut, lanjut Maini, nantinya berperan dalam menata pelayanan kependudukan dengan by dokumen dan by arsip digital.

Satgas ini akan ditugaskan mendampingi RT untuk monitoring evaluasi terhadap legilitas penduduk domisili dan non domisili sesuai dengan UU Kependudukan, Perpres No 96 Tahun 2018, Perda No 11 Tahun 2019 dan Perwako No 65 Tahun 2020.

Ditambahkannya, meskipun dalam data nasional, sembilan indikator kinerja Dukcapil Padang Panjang dari evaluasi pusat sudah pada level empat --sangat baik--, namun pihaknya tidak pernah berpuas diri dan terlena.

“Makanya kami harus terus berinovasi,” pungkasnya. (Osh)

Baca Juga

Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Empat Komoditas Naik di Padang Panjang
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) diterjang banjir bandang pada Satu (11/5/2024) lalu. Salah satunya melanda Kota Padang Panjang.
Kerugian Material Capai Rp5 M, Ini Dampak Bencana Banjir Bandang di Padang Panjang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Empat pelajar Padang Panjang bakal mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).
Empat Pelajar Padang Panjang Bakal Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumbar
Harga Bawang di Padang Panjang Turun
Harga Bawang di Padang Panjang Turun