Dinas Pariwisata Kota Pariaman Sambut Kunjungan Delegasi Malaysia

Dinas Pariwisata Kota Pariaman

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Alfian memberikan sambutan pada kunjungan Delegasi Malaysia di Kota Pariaman, bertempat di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, Selasa (18/2/2020). (Humas Pemko Pariaman)

Langgam.id- Sebanyak tujuh orang delegasi Malaysia yang berasal dari Kementerian Belia dan Sukan, Kementerian Pendidikan, Pusat Belia Antara Bangsa dan Yayasan Sukarelawan Siswa dan ASEAN Youth Conference (AYC) berkunjung ke Kota Pariaman, Selasa (18/2/2020). Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Alfian diruangan rapat Walikota, Balaikota Pariaman.

Alfian mengatakan bahwa penyambutan delegasi merupakan visi Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata baik untuk Wisatawan nusantara (Wisnus) maupun Wisatawan mancanegara (Wisman).

"Tercatat kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pariaman sepanjang Tahun 2019 kemaren sebanyak 3.320 ribu lebih, baik wisman maupun wisnus, walaupun wisatawan ini didominasi dari wisnus", katanya.

Ia menjelaskan, selain pariwisata, delegasi Malaysia tersebut juga membawa Pemuda dari negaranya untuk melaksanakan berbagai kegiatan selama di Kota Pariaman.

"Kami dulu pernah menemani kegiatan pertukaran pemuda dari Malaysia dan Kota Pariaman pada tahun 2012 sampai 2015 yang lalu, dan tahun 2020, kegiatan ini kembali hadir, kami berharap, kegiatan ini jangan sampai terputus lagi dan dapat berkelanjutan sampai tahun-tahun selanjutnya", ungkapnya.

Alfian menambahkan delegasi Malaysia tersebut menjadi pembuka jalan bagi perekonomian, pariwisata, pertukaran kebudayaan dan kesenian serta peluang bisnis bagi pelaku wisata dan UKM Kota Pariaman.

"Youth Center dari Malaysia kita dengar sangat bagus sekali, untuk itu, kedepan kami juga akan melaksanakan kunjungan balasan selepas kegiatan yang dilaksanakan oleh Belia Malaysia di program MLFS di Kota Pariaman, dan kami harap kunjungan nanti, akan memberikan pemahaman bagaimana menjalankan kegiatan di Youth Center Kota Pariaman kedepanya", tambahnya. (Inforial)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17