Dikunjungi Ridwan Kamil, Ini Pengakuan Keluarga Pelajar Hanyut di Padang

Cerita Bersama Keluarga Ikhsan, Ridwan Kamil: Kami Punya Rasa yang Sama

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) mengunjungi keluarga pelajar SMKN 5 Padang yang hilang terseret arus sungai. [Rahmadi/Langgam.id]

Langgam.id - Keluarga pejalar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Padang, Ikhsan Maulana (16) yang menjadi korban hanyut di sungai mengaku senang dikunjungi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di rumahnya.

Ayah Ikhsan Maulana, Ahmad Rusdi bersama istrinya Asnidar, menyambut langsung kedatangan Ridwan Kamil di rumahnya di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil memberikan semangat kepada keluarga serta memimpin doa untuk Ikhsan. Selain itu, Ridwan Kamil juga memberikan bantuan berupa bingkisan dan uang tunai.

Ahmad Rusli mengaku sangat senang dengan kedatangan gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil itu. Hal itu menurut dia merupakan kunjungan silaturahmi, dan diharapkan hubungan mereka terus terjaga baik kedepannya.

"Tadi disampaikan oleh Kang Emil, mudah-mudahan tali silaturahmi ini tersambung, kedatangan Bapak ke sini alhamdulillah sebuah mukjizat bagi kami," katanya.

Kedatangan Kang Emil sangat memberikan manfaat. Ridwan Kamil diakui mampu memberikan ketenangan batin bagi keluarganya.

"Ini jadi penghibur bagi keluarga. Terimakasih banyak Kang Emil, terimakasih juga bagi kawan-kawan wartawan yang telah datang. Semoga jadi amal ibadah bagi kita semua," katanya.

Diketahui, Ikhsan Maulana merupakan pelajar yang hilang terseret arus sungai pada tanggal 11 Juni 2022 lalu di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Dia hilang bersama dua temannya Sintia Vita Loka (16) dan Ulfa (16). Namun hanya Ikhsan yang belum ditemukan sampai sekarang.

Baca Juga: Sama-sama Kehilangan Anak di Sungai, Ridwan Kamil Kunjungi Keluarga Ikhsan di Padang

Hal serupa juga terjadi pada keluarga Ridwan Kamil, yaitu anaknya Emmeril Kahn Mumtadz hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022. Kemudian putra sulung Ridwan Kamil akhirnya berhasil ditemukan, pada Rabu 8 Juni 2022.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Dua Ribu Anak di Padang Terindikasi Stunting
Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.
Festival Muaro Menyambut Wisatawan saat Libur Lebaran di Padang
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Sebuah kota tidak hanya sebuah wilayah geografis; itu adalah kumpulan dari budaya, kreativitas, dan kolaborasi yang mengalir melalui jalan
Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Padang: Membangun Kota Kreatif dan Kolaboratif
Satu Unit Mobil Diderek Petugas di Kawasan Jati Padang
Satu Unit Mobil Diderek Petugas di Kawasan Jati Padang