Dikeluhkan Masyarakat, Polisi Razia Sepeda Motor Knalpot Bising

Polres Pesisir Selatan razia sepeda motor terutama knalpot bising

Sepeda motor dengan knalpot bising yang diamankan petugas. (Foto: Polres Pesisir Selatan/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan menggelar razia sepeda motor yang memiliki knalpot bising atau knalpot racing. Razia digelar dengan sistem hunting.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval dala keterangan bersama Kasat Lantas Iptu Yuliadi mengatakan, giat pelanggaran sistim hunting tersebut digelar di beberapa titik jalan utama di Kecamatan IV Jurai dan Pantai Carocok Painan, Sabtu (7/3/2020).

Razia knalpot suara bising diawali banyaknya aduan masyarakat. Selain itu, Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan juga mendapat intruksi langsung dari Kapolres untuk menertibkan kendaraan bersuara bising itu.

“Demi menjaga suasana yang kondusif. Knalpot racing banyak dikeluhkan masyarakat, karena suaranya begitu bising di telinga. Apalagi kalau sudah masuk ke jalan raya atau gang sempit pasti sangat mengganggu warga,” tuturnya, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri, Minggu (8/3/2020).

Atas dasar itu, belasan personel dari Satlantas Polres Pesisir Selatan menggelar giat razia sepeda motor terutama yang berknalpot racing. Tak hanya ditilang, sepeda motor bersangkutan juga diamankan.

“Imbauan sudah kita lakukan. Karena itu, saat ini sudah mulai tindakan tegas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, giat tersebut akan digelar rutin. Khususnya di area kota Painan dan wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan. “Rata-rata pengendara yang kena sanksi tilang milik anak muda,” tuturnya.

Selain menindak knalpot racing, pihaknya juga mendapati beberapa pengendara tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, baik, SIM, STNK serta tanpa kaca spion, plat kendaraan dan tidak menggunakan helm. (*/SS)

Baca Juga

Jalur lintas Padang-Painan lumpuh total akibat adanya longsor Kecamatan Koto XI Tarusan. Tidak itu saja, lintas Padang-Bengkulu sementara
Jalur Lintas Padang-Painan Lumpuh Total, Padang-Bengkulu Tak Bisa Dilalui
Reskrim Polsek Pancung, Polres Pesisir Selatan, menangkap seorang pria berinisial FAS (20) yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu
Diduga Jadi Pengedar Sabu, Pria di Pessel Dibekuk Polisi
Polres Pessel Masih Buru 3 Tersangka Persekusi, Kasat: Lebih Baik Serahkan Diri
Polres Pessel Masih Buru 3 Tersangka Persekusi, Kasat: Lebih Baik Serahkan Diri
Ilustrasi kekerasan seksual
Polres Pesisir Selatan Telah Tetapkan 3 Tersangka Kasus Persekusi 2 Perempuan
LBH Padang memberikan tanggapannya terkait konferensi pers yang dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono atas meninggalnya AM,
LBH Padang: 2 Orang yang Dipersekusi di Pessel Hanya Pengunjung Kafe
Siap Dampingi Korban, LBH Padang Sebut Persekusi di Pessel Sudah Pencabulan
Siap Dampingi Korban, LBH Padang Sebut Persekusi di Pessel Sudah Pencabulan