Diduga Cabuli Anak Kandung, Caleg PPP Kota Solok Dipecat dari Partai

Diduga Cabuli Anak Kandung, Caleg PPP Kota Solok Dipecat dari Partai

Ilustrasi (Langga.id)

Langgam.id - Oknum Calon Legistlastif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok berinisial EE yang diduga mencabuli anak kandungnya dipecat dari partai.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Solok, Herdiyulis mengatakan, EE memang anggota PPP. "Dia pegang Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP dan mendaftar sebagai caleg untuk DPRD Kota Solok," ujarnya kepada Langgam.id saat dihubungi via WhatApp, Jumat (26/04/2019).

Meskipun terdaftar sebagai anggota partai, menurut Herdiyulis, EE bukan pengurus ataupun kader partai. "Jadi, PPP untuk Pemilu 2019 membuka pendaftaran untuk masyarakat umum yang ingin mendaftar sebagai caleg. Dia (EE-red) dari eksternal partai," ungkapnya.

Saat ini, Herdiyulis mengaku sudah mencabut kartu anggota EE. "Kita sudah memberhentikan EE dan mencabut KTAnya," ucap Herdiyulis.

Terkait kasus EE, partai menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. "Kita ikuti proses yang ada, biarkan proses hukum jalan," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Caleg PPP Kota Solok, berinisial EE, diduga mencabuli anak kandungnya selama 8 tahun.

Kapolresta Solok AKBP Dony Setiawan mengatakan, perilaku bejat EE ini terungkap, setelah nenek korban melapor pada Jumat (12/4). Pelaku langsung diamankan polisi di Mapolresta Solok.

Baca juga: Caleg PPP di Solok Diduga Cabuli Anak Kandungnya

(Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Langgam.id - Seekor Ular Piton sepanjang 2,5 meter masuk ke dapur warga di Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok.
Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Masuk Dapur Warga di Simpang Rumbio Solok
Jumat Berkah Andre Rosiade, Syaiwat Hamli: Akan Kami Jadikan Contoh
Jumat Berkah Andre Rosiade, Syaiwat Hamli: Akan Kami Jadikan Contoh
Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Solok memfasilitasi layanan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh ketua RT dan RW di daerah itu.
Pemko Solok Fasilitasi BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT dan RW
Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman
Oktober Ini, Gojek Berikan Layanan di Kota Solok dan Pariaman
Langgam.id - Sebanyak enam anak di bawah umur menjadi korban pencabulan oleh seorang pria berinisial AB (52) di Kota Bukittinggi, Sumbar.
6 Anak Bawah Umur Jadi Korban Pencabulan Seorang Pria di Bukittinggi
Langgam.id - Polisi belum berhasil menangkap MS (29), tersangka kasus pencabulan anak bawah umur di Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar).
Setahun Buron, Pengasuh Ponpes di Solok Tersangka Kasus Sodomi Belum Juga Tertangkap