Dapat Sabu dari Napi di Lapas, 2 Pria di Limapuluh Kota Diringkus Polisi

Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang

Ilustrasi. [Foto: pixabay.com]

Langgam.id - Dua orang pria berinisial IM (32) dan MA (36) di Limapuluh Kota diringkus polisi karena diduga mengedarkan dan mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya diringkus, Jumat (28/10/2022) sore.

Kasat Narkoba Polres Payakumbuh, Iptu Aiga mengatakan, awalnya polisi menangkap IM di sebuah rumah di daerah Situjuh Tungkar, Kecamatan Situjuh sekitar pukul 16.30 WIB.

"Penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat, ia dicurigai sering bertransaksi dan menggunakan narkotika jenis sabu di sekitar tempat kejadian perkara. Tersangka kita tangkap pada saat menggunakan narkotika jenis sabu tersebut," ujar Aiga dikutip dari rilis resmi Polres Payakumbuh, Sabtu (29/10/2022).

Pengakuan IM, kata Aiga, ia mendapatkan narkotika jenis sabu itu dari seorang kenalanya yang juga merupakan warga dari Kenagarian Situjuh Tungkar, hal itulah yang menjadi pemicu tersangka kerap transaksi di Kenagarian Situjuh Tungkar tersebut.

Bahkan, sebut Aiga, saat digeledah, polisi menemukan barang bukti berupa satu paket kecil diduga sabu yang dibungkus dengan plastik bening di laci meja.

Lalu, setelah menangkap IM, polisi melanjutkan untuk pencarian rekannya yang berinisial MA. Sekitar pukul 17.30 WIB, MA juga berhasil diringkus.

"MA diringkus di rumahnya, di Jorong Dalam, Nagari Kenagarian Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota," ucap Aiga.

Hasil intergoasi terhadao MA, lanjut Aiga, ia mengakui mendapatkan sabu itu dari seseorang yang diketahui berada di Lapas, terakhir kali ia menjemput Narkotika di depan SMK di kawasan Bonai, Kecamatan Payakumbuh Barat setelah berkomunikasi dengan Napi melalui Handphone.

Baca juga: Teddy Minahasa Pernah Sebut Masih Ada Tersangka Lain Saat Musnahkan BB Sabu di Bukittinggi

"Saya jemput narkoba di depan SMK di Kawasan Bonai pak, diletakkan oleh orang suruhan Napi. Kami berkomunikasi dengan handphone," kata Aiga mengulangi pengakuan MA.

Saat ini, sebut Aiga, keduanya sudah ditahan di sel Mapolres Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pakar ilmu pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan Yonvitner dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB
Yonvitner, Putra Asal Limapuluh Kota Dikukuhkan Jadi Guru Besar IPB
Wali Nagari Guguak VIII Koto, Kabupaten Limapuluh Kota, YR resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai beredar foto tidak senonohnya dengan
Wali Nagari Guguak VIII Koto Mundur Usai Foto Tak Senonohnya Beredar, Bupati Tunjuk Plt
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan bahwa ada lima titik banjir yang cukup tinggi di kabupaten tersebut.
Limapuluh Kota Dilanda Banjir dan Longsor, Bupati Harapkan Bantuan Pusat dan Pemprov
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
2.235 Pelari Ikuti Kejuaraan Harau Run 10K
2.235 Pelari Ikuti Kejuaraan Harau Run 10K
Pengurus DPD Partai Golkar Limapuluh Kota berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten di Lurah Kincia, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan
HUT ke-59, Pengurus DPD Golkar Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua