Daftar 47 Prodi di Universitas Andalas untuk SBMPTN 2020

Ilustrasi Ujian Pendaftaran SBMPTN

Pendaftaran SBMPTN 2020 (Langgam.id)

Langgam.id- Universitas Andalas (Unand) membuka 47 prodi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, yang telah dibuka sejak Senin (17/2/2020) pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan situs http://sbmptn.ltmpt.ac.id/, prodi itu terbagi dalam kategori sains teknologi (Saintek) dengan 30 prodi dan 17 untuk sosial humaniora (Soshum).

Adapun prodi Saintek di Unand adalah, Agribisnis, Agreokoteknologi, Pendidikan Kedokteran, Ilmu Keperawatan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Dokter Gigi, Kimia, Biologi, Matematika, Fisika, Sistem Komputer, Peternakan, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Industri.

Kemudian, Teknik Lingkungan, Teknik Elektro, Farmasi, Teknik Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian, Sistem Informasi, Psikologi, Ilmu Tanah, Agreokoteknologi Kampus III Dharmasraya, Peternakan Kampus II Payakumbuh, Kebidanan, Gizi, Proteksi Tanaman, Penyuluhan Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian.

Sedangkan prodi Soshum di Unand adalah, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Ilmu Sejarah, Sosiologi, Antropologi Sosial, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Politik, Ilmu Adminstrasi Negara, Sastra Indonesia dan Sastra Inggris.

Lalu, Sastra Daerah Minangkabau, Sastra Jepang, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Manajemen Kampus II Payakumbuh dan Ekonomi Pembangunan Kampus 2 Payakumbuh.

Registrasi akun LTMPT Tahap ke-2 dilaksanakan mulai 17 Februari pukul 14.00 WIB hingga 5 April 2020 pukul 22.00 WIB.

"Registrasi tahap ke-2 ini diperuntukkan bagi peserta yang akan mendaftar UTBK dan SBMPTN 2020," ujar Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih dalam siaran persnya, Senin (17/02/2020).

Para peserta bisa registrasi akun menggunakan NISN, NPSN dan tanggal lahir di laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Baca Juga

Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
53 Proposal PKM UNAND Lolos Pendanaan Kemendikbudristek
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) saat ini sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih. Selain itu, rumah sakit ini juga didukung
Cegah Pasien Berobat Keluar Negeri, Ini Upaya yang Dilakukan RS Unand