Cuti untuk Kampanye Prabowo, Mahyeldi Targetkan Kemenangan 80 Persen

Cuti untuk Kampanye Prabowo, Mahyeldi Targetkan Kemenangan 80 Persen

Wali Kota Padang Mahyeldi yang juga anggota Dewan Syuro DPP PKS (kedua dari kiri) berfoto bersama warga jelang kampanye Capres Prabowo Subianto. Mahyeldi cuti untuk bisa hadiri kampanye tersebut. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Walikota Padang Mahyeldi hadir dalam kampanye terbuka Calon Presiden Prabowo Subianto di Kawasan Danau Cimpago pantai Padang, Selasa, (2/4/2019). Mahyeldi mengajukan cuti untuk bisa ikut kampanye tersebut.

Mahyeldi yang juga anggota Majelis Syuro DPP PKS tersebut menargetkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu bisa menang lebih dari 80 persen di Padang.

"Pada pemilu yang lalu kita tahu di Kota Padang suara Pak Prabowo cukup besar. Saya yakin akan meningkat," katanya saat diwawancarai sebelum kampanye dimulai.

Mahyeldi mengaku merasakan respon masyarakat di Padang terhadap pasangan Prabowo-Sandi, luar biasa. "Mudah-mudahan lebih dari 80 persen," katanya.

Menurutnya, sosok Prabowo adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan. Ia berharap masyarakat bisa memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk memimpin Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang besar. Sosok Prabowo orang yang sangat tepat memimpin Indonesia ke depan. Saya rasa Pak Prabowo perlu kita berikan kesempatan," katanya kepada Langgam.id.

Mahyeldi mengatakan, Prabowo bisa diharapkan membawa Indonesia menjadi negara kuat dan disegani di dunia internasional.

Menurutnya Prabowo sosok yang nasionalis, memiliki pengalaman nasional maupun internasional tidak terkait dengan pelanggaran HAM di masa lalu seperti yang sering diinformasikan.

"Semangat dan nasionalisme beliau bisa kita lihat. Sekian tahun kita mendapatkan informasi yang tidak baik mengenai beliau saya rasa itu sudah clear, tidak benar informasi itu," kata Mahyeldi. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Masa jabatan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar berakhr pada Senin (13/5/2024). Hendri Septa dan Ekos Albar pun berpamitan
Masa Jabatan Hendri Septa dan Ekos Albar Berakhir, Andree Algamar Jadi Plh Wako Padang
Sebuah kota tidak hanya sebuah wilayah geografis; itu adalah kumpulan dari budaya, kreativitas, dan kolaborasi yang mengalir melalui jalan
Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Padang: Membangun Kota Kreatif dan Kolaboratif
Dampak Banjir, Wali Kota Padang Pimpin Evakuasi Warga Hingga Dinihari
Dampak Banjir, Wali Kota Padang Pimpin Evakuasi Warga Hingga Dinihari
Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang pembacaan Putusan Perkara Nomor 143/PUU-XXI/2023 mengabulkan sebagian permohonan tujuh
MK Kabulkan Gugatan Wako Padang Cs, Kuasa Hukum: Proses Pengusulan Pj di DPRD Dapat Dihentikan
KPU Kota Padang sudah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 294 Tahun 2023 tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)
Daftar 10 Lokasi di Padang yang Dilarang Dipasang Alat Peraga Kampanye
Plt Kasiyanmin Ditintelkam Polda Sumbar Iptu Anthony
Call Center Yanmin, Cara Polda Sumbar Permudah Layanan STTP Kampanye Pemilu 2024