Curi Emas di Bukittinggi, Seorang Wanita Diringkus Polisi di Solok Selatan

Langgam.id - Seorang wanita berinisial LM (26) diringkus polisi karena diduga mencuri emas di Kota Bukittinggi.

Terduga pelaku dan barang bukti diamankan polIsi. [Foto: Dok. Polres Bukittingi]

Langgam.id - Seorang wanita berinisial LM (26) diringkus polisi karena diduga mencuri emas di Jalan Soekarno-Hatta, Gang Karan, Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Rita Suryanti juga membenarkan adanya penangkapan seorang wanita berinisial LM di Muaro Labuh, Solok Selatan, Kamis (17/11/2022).

Menurut Rita, pencurian itu terjadi, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, dan pelaku berhasil mengambil berupa delapan emas milik korban, dan korban mengalami kerugian sekitar Rp16.800.000.

"Setelah mengetahui kejadian tersebut, Polsek Kota Bukittinggi bersama jajaran Unit Reskrim melakukan penyelidikan, sehingga subuh tadi, Kamis (17/11/2022) sekitar pukul 00.15 WIB pelaku berhasil ditangkap," ujar Rita melalui keteranan resminya.

Dari tangan LM, lanjut Rita, polisi mengamankan barang bukti berupa gelang emas sebanyak tiga emas, cincin eas sebanyak setengah emas, dan uang tunai senilai Rp4.000.000.

Baca juga: Beraksi Bak Ninja, Pencuri Emas Senilai Rp26 Juta Ditangkap di Pasbar

Kemudian, LM bersama barang bukti dibawa ke Polsek Kota Bukittinggi untuk pemeriksaanlebih lanjut. "LM disangkakan pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman kurungan penjara paling lama lima tahun," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Anies Baswedan Doa untuk Palestina Bersama Masyarakat Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
Bukittinggi masuk ke dalam kota pilihan masyarakat Indonesia untuk berwisata. Hal itu berdasarkan hasil survei GoodStats 2023.Dikutip dari
Bukittinggi Masuk Kota Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Berwisata
The Balcone Suites & Resort
The Balcone Suites & Resort Mulai Beroperasi, Hotel Bintang 5 Pertama di Sumbar dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta