Cuaca Sumbar Didominasi Hujan Disertai Angin dan Petir, Berikut Daftar Daerahnya

cuaca ekstrem sumbar, bmkg sumbar, hujan lebat sumbar, banjir bandang sumbar, hujan sumbar, hujan sumbar april 2022, cuaca sumbar

Ilustrasi hujan lebat [canva]

Langgam.id -  Cuaca Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (10/11/2021) diprediksi masih didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Cuaca hujan tersebut dapat disertai kilat/petir serta angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya menyatakan, pada pagi hari hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Payakumbuh, Padang Panjang, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Solok Selatan;

Potensi hujan sedang-lebat di pagi hari terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Limapuluh Kota.

Pada siang hingga sore, potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman barat, Pasaman, Agam, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Panjang, Solok, dan Kabupaten Solok.

Potensi hujan sedang-lebat di siang hari terjadi di wilayah Sijunjung, Dharmasraya dan  Solok Selatan.

Baca juga: BMKG: Musim Hujan di Sumbar Akan Terjadi hingga April 2022

Malam harinya, potensi hujan ringan terjadi di Kepulauan Mentawai, Bukittinggi, Tanah datar, Kabupaten Solok, Solok Selatan.

Sedangan potensi hujan sedang-lebat di wilayah, Pasaman Barat, Pasaman, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada pagi hingga siang hari di beberapa wilayah di Sumbar.

Yakni di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Limapuluh Kota.

Sedangkan pada sore-malam hari di wilayah Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Pasaman Barat, Pasaman, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, dan Padang.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
Erupsi Gunung Marapi, BKSDA Sumbar Pantau Pergerakan Satwa
27 Kali Erupsi, Kolom Abu Gunung Marapi Condong ke Timur-Tenggara
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Respons Pernyataan Presiden, Ini Kata Gubernur Soal Tol Padang-Pekanbaru
Laju Inflasi di Sumbar Stabil Selama Pandemi Corona
Rekor dalam Sewindu, Inflasi Sumbar 2022 Tembus 7,43 Persen
Calon Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, formasi cpns
Tutup Tahun 2022, Pemprov Sebut Realisasi Belanja APBD Sumbar Mencapai 94,95 Persen