Cerita Masa Kecil Kapolda Sumbar Saat Tinggal di Asrama Batalyon TNI AD

Cerita Masa Kecil Kapolda Sumbar Saat Tinggal di Asrama Batalyon TNI AD

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhirzal dan Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo digendong dan diarak para prajurit Batalyon 133/YS ke lapangan apel. (Foto: Polda Sumbar/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Fakhrizal disambut meriah oleh prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 133 Yudha Sakti, Padang, Sabtu (27/4/2019).

Bersama Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda digendong dan diarak para prajurit ke lapangan apel Batalyon 133/YS.

Bersama Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugrojo dan sejumlah pimpinan TNI/Polri di Sumatra Barat, Kapolda dan Danrem menghadiri peringatan ulang tahun Batalyon 133 Yudha Sakti ke-58.

Sambutan meriah itu ternyata terkait dengan hubungan erat Kapolda dengan Batalyon 133 pada masa lalu. Di masa kecil, Irjen Fakhrizal pernah tinggal di asrama Batalyon 133, karena orang tuanya merupakan prajurit di batalyon tersebut.

“Saya sangat bernostalgia di Yonif 133 ini, karena orang tua saya purnawirawan dari Batalyon sini. Saya sering bermain bola di lapangan ini oleh karena itu nanti kita bermain bola lagi di sini, dan tolong bapak Danrem siapkan bola untuk kita bermain bola bersama-sama," kata Kapolda dalam sambutannya, disambut tepuk tangan meriah prajurit Batalyon 133.

Irjen Pol Fakhrizal menjelaskan, cerita masa lalunya tinggal di lingkungan batalyon hingga bisa menjadi anggota Polri dan menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

“Sangat senang datang ke Batalyon ini dan mengingat masa lalu waktu saya tinggal di asrama Yonif 133," katanya sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Komandan Batalyon Infanteri 133/YS Letkol. Inf. Endik Hendrasandi mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

“Saya sebagai Danyon 133. bangga dan senang berdinas di satuan ini. Kami bersama-sama berkomitmen dan mendukung tugas satuan (Polri). Kami mengucapkan selamat ulang tahun juga kepada bapak Kapolda Sumbar," ujarnya. (*/ss)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Kapolda: Perayaan Natal di Sumbar Aman, Tahun Baru Tak Diizinkan Konvoi
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Mulai Hari Ini, Tilang Mobile Berlaku di Padang
Langgam.id - Kapolda Sumbar yang baru, Irjen Pol Suharyono Kunjungan Kerja (Kunker) untuk yang pertama kalinya ke Polresta Padang.
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Kunjungi Polresta Padang, Ini Tujuannya
Langgam.id - Ketua LKAAM Sumatra Barat (Sumbar), Fauzi Bahar bersama pengurus menemui Kapolda Sumbar yang baru, Irjen Pol Suharyono.
Pengurus LKAAM Temui Kapolda Sumbar yang Baru, Sebut Sangat Cocok dengan Ranah Minang
2 Dandim Berganti, Danrem 032 Wirabjraja Pimpin Serah Terima Jabatan
2 Dandim Berganti, Danrem 032 Wirabjraja Pimpin Serah Terima Jabatan
Kapolda Sumbar Diskusi dengan Pakar Komunikasi Soal Pemulihan Citra Polri
Kapolda Sumbar Diskusi dengan Pakar Komunikasi Soal Pemulihan Citra Polri