Cerita Masa Kecil Kapolda Sumbar Saat Tinggal di Asrama Batalyon TNI AD

Cerita Masa Kecil Kapolda Sumbar Saat Tinggal di Asrama Batalyon TNI AD

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhirzal dan Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo digendong dan diarak para prajurit Batalyon 133/YS ke lapangan apel. (Foto: Polda Sumbar/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Fakhrizal disambut meriah oleh prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 133 Yudha Sakti, Padang, Sabtu (27/4/2019).

Bersama Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda digendong dan diarak para prajurit ke lapangan apel Batalyon 133/YS.

Bersama Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugrojo dan sejumlah pimpinan TNI/Polri di Sumatra Barat, Kapolda dan Danrem menghadiri peringatan ulang tahun Batalyon 133 Yudha Sakti ke-58.

Sambutan meriah itu ternyata terkait dengan hubungan erat Kapolda dengan Batalyon 133 pada masa lalu. Di masa kecil, Irjen Fakhrizal pernah tinggal di asrama Batalyon 133, karena orang tuanya merupakan prajurit di batalyon tersebut.

“Saya sangat bernostalgia di Yonif 133 ini, karena orang tua saya purnawirawan dari Batalyon sini. Saya sering bermain bola di lapangan ini oleh karena itu nanti kita bermain bola lagi di sini, dan tolong bapak Danrem siapkan bola untuk kita bermain bola bersama-sama," kata Kapolda dalam sambutannya, disambut tepuk tangan meriah prajurit Batalyon 133.

Irjen Pol Fakhrizal menjelaskan, cerita masa lalunya tinggal di lingkungan batalyon hingga bisa menjadi anggota Polri dan menjabat sebagai Kapolda Sumbar.

“Sangat senang datang ke Batalyon ini dan mengingat masa lalu waktu saya tinggal di asrama Yonif 133," katanya sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Komandan Batalyon Infanteri 133/YS Letkol. Inf. Endik Hendrasandi mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

“Saya sebagai Danyon 133. bangga dan senang berdinas di satuan ini. Kami bersama-sama berkomitmen dan mendukung tugas satuan (Polri). Kami mengucapkan selamat ulang tahun juga kepada bapak Kapolda Sumbar," ujarnya. (*/ss)

Baca Juga

LBH Padang memberikan tanggapannya terkait konferensi pers yang dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono atas meninggalnya AM,
Tanggapi Pernyataan Kapolda Soal Kematian AM, LBH: Berhenti Lindungi Pelaku, Proses Mereka Semua
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Korem 032/Wirabraja mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu di Lapangan RTH Imam Bonjol Padang pada Kamis (1/2/2024).
5 Ribu Personel TNI Disiapkan untuk Amankan Pemilu 2024 di Sumbar
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Polda Sumbar menggelar (rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Lilin Singgalang 2023. Rencananya, Operasi Lilin Singgalang ini
Kapolda Sumbar Sebut 5 Potensi Kerawanan Hadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024
Korem 032/Wirabraja menggadakan Festival Dragon Boat se-Sumbar yang digelar di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong,
Sambut HUT TNI ke-78, Korem 032/Wbr Gelar Festival Dragon Boat se-Sumbar di Pasbar