Capai Target SP-Online 2020, Wako Pariaman Terima Penghargaan BPS

Capai Target SP-Online 2020, Wako Pariaman Terima Penghargaan BPS

Wako Pariaman Genius Umar menerima penghargaan dari BPS. (Foto: dok humas)

Langgam.id - Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP-Online) di Indonesia yang diselenggarakan selama bulan Januari -Maret 2020, Kota Pariaman keluar sebagai respon rate terbanyak ke-3 di Provinsi Sumatra Barat dengan capaian respon rate 156,97 persen dari total target SP Online.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, Yuliandri, saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Walikota Pariaman Genius Umar, di Rumah Dinas Wako Pariaman, Selasa (4/8/2020).

Yuliandri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Pariaman melalui Wako Pariaman Genius Umar atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat Kota Pariaman dalam pengisian SP Online 2020. Karena Keberhasilan bukan hanya kerja BPS Kota Pariaman, namun juga peran aktif dukungan dari Pemerintah Daerah.

Karena, ungkap Yuliandri, capaian target tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, jika tidak ada peran dari Walikota Pariaman bersama jajarannya untuk mendukung proses tersebut, karena masyarakat melakukan pengisian tersebut secara online.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Namun demikian ia juga tidak menafikan keberhasilan tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang memiliki kesadaran dalam mengikuti kegiatan.

“ Dengan data BPS ini tersinkron secara online, banyak manfaat yang bisa dipergunakan membantu pemerintah daerah dalam menyusun berbagai program daerah. Karenanya, kita imbau seluruh stakeholder, OPD, ASN hingga pemerintahan desa/kelurahan untuk mendukung kegiatan sensus yang dilaksanakan BPS,” imbuh Genius.

Dan, kata Genius lagi, khusus kepada ASN Pemko Pariaman, apabila ada warga tetangga dekat rumahnya yang tidak mengerti, tidak pandai mengisi SP-Online, untuk segera membantu secara langsung warga tersebut dan menfasilitasi dengan gawai yang dimiliki ASN tersebut. (inf/HFS)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023