Bukit Matoa Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Padang

Bukit Matoa Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Padang

Sumber Foto: Info Publik

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa menilai kawasan wisata Bukit Matoa memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan di Kota Padang.

Hal ini disampaikan Wako ketika mengunjungi Bukit Matoa yang berada di Kelurahan Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (5/11/2021).

"Saya melihat Bukit Matoa memiliki nuansa baru sebagai daya tarik wisata yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata, baik wisata olahraga maupun wisata keluarga," ucap Wako.

Berkaca dari objek wisata Alas Harum di Bali yang memanfaatkan potensi alam yang ada demi membangun destinasi wisata yang memiliki keindahan dan daya tarik yang luar biasa.

Hendri meninta agar pemerintah Kecamatan Padang Selatan bersama Kelompok Sadar Wisata agar bisa mengembangkan ide-ide kreatif dan unik untuk membangun objek wisata tersebut sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Jadi dengan berkembangnya Bukit Matoa menjadi destinasi wisata, tentu juga diikuti dengan berkembangnya ekonomi kreatif masyarakat, sehingga saya berharap dapat menunjang peningkatan taraf perekonomian 84 kepala keluarga yang ada di kawasan tersebut," ujarnya

Kemudian Camat Padang Selatan Teddy Antonius yang juga mendampingi Walikota dalam kunjungannya menyebut bahwa pihaknya tengah melakukan pengelompokkan (klaster) terhadap masyarakat di sekitar kawasan wisata tersebut.

"Jadi kita ingin nantinya sepanjang jalan menuju kawasan wisata, pengunjung disuguhkan aneka kuliner dan cendera mata khas Bukit Matoa," kata Teddy, sebagaimana dicuplik dari Info Publik.

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan CSR dari PT Pelindo II untuk betonisasi jalan menuju kawasan Bukit Matoa senilai Rp80.928.700.

Baca Juga

Padang Digitalisasi Manuskrip Undang-undang Era Kolonial Belanda
Padang Digitalisasi Manuskrip Undang-undang Era Kolonial Belanda
Akhiri Masa Jabatan, Hendri Septa dan Ekos Albar Serahkan Kunci Rumah Dinas
Akhiri Masa Jabatan, Hendri Septa dan Ekos Albar Serahkan Kunci Rumah Dinas
Masa jabatan Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar berakhr pada Senin (13/5/2024). Hendri Septa dan Ekos Albar pun berpamitan
Masa Jabatan Hendri Septa dan Ekos Albar Berakhir, Andree Algamar Jadi Plh Wako Padang
Lalu Lintas Padang-Solok Terputus
Longsor di Sitinjau Lauik Seret 2 Mobil ke Jurang, 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Korban Masih Dievakuasi
Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan Padang di Halal Bihalal PWRI
Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan Padang di Halal Bihalal PWRI
Wali Kota Padang, Hendri Septa resmi menyandang gelar Datuak Alam Batuah dari Suku Caniago Sumagek. Hendri menjalani proses malewakan gala
Hendri Septa Dilewakan Jadi Datuak Alam Batuah Kaum Suku Caniago Sumagek