Buka Koalisi Pilgub Sumbar, Gerindra: Asal Indra Catri Tak Pindah Partai

Tanggapan Nasrul Abit Soal Penetapan Indra Catri Sebagai Tersangka | Gerindra Usung Nasrul Abit

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade (tengah) diapit Nasrul Abit (kiri) dan Indra Catri (kanan). (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Partai Gerindra masih membuka pintu untuk partai lain yang ingin berkoalisi mengusung Nasrul Abit-Indra Catri di pemilihan gubernur (pilgub) Sumatra Barat 2020. Meski begitu Gerindra memberi syarat pada partai lain yang berniat ikut berkoalisi.

"Kami siap berkoalisi dengan siapapun, tapi tidak mengharuskan IC (Indra Catri) pindah partai, kalau ada partai lain yang ingin koalisi dengan kami, kami terbuka," kata Ketua DPD Gerindra, Andre Rosiade kepada Langgam.id, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Mesra di Daerah Lain, Gerinda dan PDIP Belum Akrab di Pilkada Sumbar

Andre juga bicara soal status Indra Catri yang kini jadi tersangka kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik anggota DPR Mulyadi. Andre menjamin partainya akan membela dan mengantarkan pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri mendaftar ke KPU.

"IC insyaallah Partai Gerindra akan bela, dan kita optimis insyaallah akan antarkan NA dan IC ke KPU untuk pendaftaran antara tanggal 4 sampai tanggal 6," ucapnya.

Seperti diketahui, Gerindra masih menjadi satu-satunya partai yang mengusung Nasrul Abit dan Indra Catri. Partai lain yang juga sudah menentukan calon yang mereka usung yakni PKS, PPP, Demokrat dan PAN.

Sementara ada 3 partai lain yang membentuk koalisi poros baru yakni Golkar, PKB dan Nasdem. Koalisi ini belum memutuskan siapa calon yang akan mereka usung dalam pilgub nanti. (*/ABW).

Baca Juga

ini-sepuluh-iven-berkelas-yang-digelar-taman-budaya-sumbar-sepanjang-tahun-2022
Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar, Pengamat Politik: Kabar Gembira 
Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy sudah resmi diusung oleh PKS dan Partai Gerindra pada Pilgub Sumbar 2024 mendatang.
Muncul Wacana Duet Audy-Sutan Riska di Pilgub Sumbar 2024, Pengamat: Pasangan Menarik
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
Dua partai besar di Kota Padang yaitu Gerindra dan PAN bakal mengusung Hendri Septa dan Hidayat untuk bertarung di Pilkada 2024.
Gerindra dan PAN Usung Hendri Septa-Hidayat di Pilkada Padang 2024
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda