BPBD Terdepan Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Pariaman

BPBD Terdepan Dalam Penanganan Covid-19 di Kota Pariaman

Azman, Kalaksa BPBD Kota Pariaman. (Foto:Humas)

Langgam.id - Sampai saat ini virus corona (covid 19) masih menjadi masalah  terbesar di dunia yang perlu ditindak lanjuti dengan segera. Semakin hari wabah ini semakin meluas menyebar ke ke negara-negara di dunia, ibukota, provinsi, bahkan ke tingkat kabupaten dan kota .

“Menyikapi hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman sampaikan bahwa, semenjak BPBD mendengar covid 19 ini sudah menjadi ancaman bagi masyarakat banyak, kami dari BPBD sudah bersiap siaga dengan ancaman ini seandainya nanti datang ke kota pariaman”, ujar Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman dalam wawancaranya seusai hadiri jumpa pers yang di gelar Diskominfo kota pariaman di ruangan media center kominfo Kamis (26/3).

Berbagai persiapan sudah kami lakukan, seperti membuat gugus tugas dari ancaman covid 19 ini, untuk semua OPD dan Instansi vertikal terbaik, dengan dibagikannya SK gugus tugas ini kepada mereka berarti kita telah tergabung dalam tim gugus tugas kota pariaman untuk melakukan pembersihan dan pencegahan dari datangnya ancaman covid 19 ini.

Untuk kegiatan, BPBD Kota Pariaman beserta tim sudah banyak melakukan action pencegahan  penyebar luasan virus corona ini, yaitu dengan mengadakan penyemprotan desinvektan ke kantor-kantor yang ada di kota pariaman seperti Balaikota, Polres, Dandim, Lapas, juga mesjid-mesjid dan mushalla, serta tempat-tempat wisata yang ada di kota pariaman, dan kami juga telah membagi-bagikan masker untuk masyarakat agar bisa dipergunakan seefektif mungkin dalam pemakaiannya.

Sampai saat ini kurang lebih 70% BPBD dan Tim sudah melakukan action terlebih dahulu, terhadap kesiap siagaan wabah ini. Dengan adanya pembersihan dan penyemprotan ancaman dari covid 19 ini dapat meminimalisir terjadinya penularan kepada warga.

Azman menghimbau kepada masyarakat agar mau  mentaati peraturan yang telah ada, Semoga dikota pariaman tidak ada anak-anak atau orang tua yang  posisit terjangkit virus corona ini, dan hindari untuk berkerumun ditempat-tempat yang mengundang banyak orang datang, ayo kita cegah covid 19 dengan memperbanyak istigfar dan melakukan sholat kemesjid atau mushalla agar kita senantiasa dilindungi dan beri kesehatan oleh Allah SWT tutup Azman mengakhiri wawancaranya. (inforial)

Baca Juga

Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Pemko Pariaman Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Katalog Lokal
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT
Wako Pariaman Dukung Sanggar Darak Badarak di IGT