BPBD Padang Terima Bantuan Mobil Dapur Umum dari BNPB

BPBD Padang Terima Bantuan Mobil Dapur Umum dari BNPB

Pj Wako Padang Andree Algamar melihat mobil dapur umum lapangan bantuan BNPB. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mendapatkan bantuan satu unit mobil dapur umum lapangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan mobil ini akan mendukung kegiatan penanggulangan pascabencana di daerah itu.

"Mobil ini cukup mampu memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi usai terjadi bencana. Terima kasih kami ucapkan kepada BNPB yang selalu memberikan support luar biasa kepada Kota Padang," ujarnya, dikutip Senin (1/7/2024).

Bantuan mobil dapur umum BNPB tersebut mampu memasak sekitar 1.000 (seribu) bungkus nasi tiap beberapa jam. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan Pemko Padang untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis.

Andree kemudian menuturkan mobil ini akan diopersikan oleh TRC BPBD Kota Padang, setelah mengikuti dan mendapatkan bekal serta keterampilan memasak menggunakan sarana mobil dapur umum.

"Dengan keterampilan yang baik, maka secara otomatis sarana mobil dapur umum juga dapat terjaga dan terawat dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Anggota TRC BPBD Kota Padang Roni Iswanto menyampaikan dapur ini dilengkapi kompor dengan delapan tungku, genset, wastafel, ember, panci besar, kuali, dan tenda. (*/Fs)

Baca Juga

Hambat Akses Jalan, BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang
Hambat Akses Jalan, BPBD Padang Bersihkan Pohon Tumbang
Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam
BPBD Kota Padang mencatat adanya 12 titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi pada Jumat (21/6/2024) sore.
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 12 Pohon Tumbang di Padang
Lalu Lintas Padang-Solok Terputus
Longsor di Sitinjau Lauik Seret 2 Mobil ke Jurang, 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Korban Masih Dievakuasi
BPBD Dirikan Pos Awasi Pengunjung di Pantai Padang
BPBD Dirikan Pos Awasi Pengunjung di Pantai Padang
Akibat banjir yang terjadi sejak Kamis (7/3/2024) lalu, lebih dari 8 ribu warga Kota Padang terdampak bencana tersebut. Genangan masih
BNPB: 8.118 Warga Terdampak Banjir di Padang, 2 Rumah Hanyut