Berperan Tangani Covid-19, Dosen Unand Dapat Pin Emas Pemkot Padang

Andani

dr Andani Eka Putra

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan untuk dosen sekaligus Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Andani Eka Putra pada momentum HUT Kota Padang ke 351 tahun. Andani diberikan penghargaan selaku pemerhati kesehatan dan aktif dalam penanganan covid-19.

Penghargaan itu diberikan kepada Andani saat paripurna istimewa HUT Kota Padang yang berlangsung di ruang rapat utama DPRD Padang, Jumat (7/8/2020). Pemasangan pin emas dilakukan oleh Ketua DPRD Syafial dan disaksikan seluruh tamu yang hadir.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada tim laboratorium Universitas Andalas sangat wajar dalam situasi pandemi ini. Peran tim laboratorium yang dipimpin Andani telah berperan aktif dalam penanganan covid-19.

"Saya kira beliau (Andani) telah menjadi tokoh nasional. Pak Presiden juga memberikan penghargaan. Maka itu, sangat wajar Pemerintah Kota Padang memberikan juga penghargaan. Dalam situasi covid-19 ini, siapa tokoh di masa pandemi ini, ya Pak Andani," kata Mahyeldi usai paripurna istimewa.

Baca juga: Penjelasan Dr. Andani tentang Penambahan 47 Kasus Baru Covid-19 di Sumbar

Mahyeldi mengungkapkan, dalam penanganan covid-19 Pemko Padang dibantu Laboratorium Unand telah berhasil memutus penyebaran klaster, seperti pasar raya dan Pengambiran. Begitupun klaster baru sudah diketahui dan kemudian telah dilakukan penanganan.

"Semuanya bisa diketahui dan terdata baik dan langkah-langkah kita pun harus jelas. Memang saat ini antara pengendalian kesehatan dan ekonomi mesti berjalan. Maka dalam hal ini kita memperkuat kesehatan dan menguatkan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Andani mengaku penghargaan yang diberikan pemerintah kota untuk semua tim di laboratorium. Baginya, penghargaan ini bukan secara pribadi.

"Jadi ini untuk semua anggota saya. Ini bukan untuk pribadi saya, tapi ini untuk semua tim," singkatnya. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Sebanyak 5.100 mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada tahun ini. Lokasi KKN para mahasiswa ini
5.100 Mahasiswa Universitas Andalas Ikuti KKN ke Berbagai Daerah
Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Mengembangkan UMKM Sagun Bakar: Inovasi Pengolahan Ubi Jalar oleh Fateta Unand dan KWT Lurah Saiyo
Langgam.id - Lembaga SURI menggelar pameran Pemanfaatan Iluminasi Naskah Kuno Menjadi Motif Kain Minangkabau di Unand.
53 Proposal PKM UNAND Lolos Pendanaan Kemendikbudristek
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara
RS Unand Bertekad Menjadi Destinasi Wisata Medis di Asia Tenggara