Berikut Link Melihat Hasil Seleksi Sementara PPDB SD Negeri di Padang Tahun 2024

Hari pertama pendaftaran tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri di Padang tahun 2024 sudah mulai ramai calon siswa

Orang tua mendampingi anaknya saat mendaftar di SDN Percobaan Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, beberapa tahun lalu. (foto: Rahmadi/langgam.id)

Langgam.id - Hari pertama pendaftaran tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri di Padang tahun 2024 sudah mulai ramai calon siswa yang mendaftar.

Dilihat dari website PPDB Online Padang pada Rabu (19/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB, terlihat sejumlah sekolah yang tampak banyak diminati oleh para orang tua untuk memasukkan anaknya di SD negeri.

Seperti di SDN 02 Cupak Tangah yang jumlah peminatnya mencapai 100 orang, sedangkan daya tampungnya hanya 67 siswa saja.

Kemudian, ada juga SDN 11 Lubuk Buaya dengan peminat mencapai 128 orang, sedangkan daya tampungnya pada tahap I ini hanya 94 siswa.

Tidak itu saja, pada hari pertama pendaftaran tahap I PPDB SD negeri ini, para orang tua juga bisa melihat langsung hasil seleksi sementara. Sedangkan calon peserta didik yang diterima di tahap I baru diumumkan pada 22 Juni 2024 nanti.

Diketahui, seleksi tahap I dan tahap II dilakukan berdasarkan usia dengan persyaratan usia paling rendah 6 tahun per 1 Juli tahun berjalan.

Kecuali untuk usia kurang dari 6 tahun sampai usia 5 tahun 6 bulan harus dilengkapi dengan surat rekomendasi dari psikolog profesional dengan jenis tes IQ menggunakan alat tes WISC/SB.

Berikut link untuk melihat hasil seleksi sementara pendaftaran PPDB SD negeri di Padang yaitu http://psb.diknaspadang.id/esde/#. (*/yki)

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 777 koperasi di Kota Padang.
Diskop dan UKM Mencatat Ada Ratusan Koperasi Tidak Aktif di Padang
Investasi Sejak Dini
Perda Nomor 11 Tahun 2009, Tawarkan Kemudahan Investasi di Kota Padang
Sebanyak 2.122 kasus tuberculosis (TBC) ditemukan di Kota Padang hingga Juni 2024. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Padang, Yosefriawan saat
2.122 Kasus TBC Ditemukan di Padang hingga Juni 2024, Terbanyak di Koto Tangah
Dishub Padang menderek sejumlah mobil yang parkir bukan pada tempatnya pada Senin (8/7/2024). Hal ini dilakukan Dishub untuk memberikan efek
Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Diderek Dishub Padang
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Fadelan Frista Masta mengatakan, bahwa pihaknya akan memberlakukan tipiring
Mulai 8 Juli, Pemko Padang Bakal Tipiringkan Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan