Berikut 10 SMP Negeri di Padang dengan Jumlah Peminat Terbanyak pada PPDB Tahap I

Pendaftaran online tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SMP di Padang sudah berakhir pada Minggu

SMPN 11 merupakan salah satu sekolah negeri yang paling banyak peminatnya pada PPDB jalur zonasi tahap I. [foto: IG @smpnegeri11padang]

Langgam.id - Pendaftaran online tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SMP di Padang sudah berakhir pada Minggu (16/6/2024) lalu.

Pengumuman calon peserta didik yang lulus diterima masuk SMP negeri di Padang pada tahap I ini dilakukan besok, Rabu (19/6/2024).

Dilihat dari situs PPDB Online Kota Padang pada Selasa (18/6/2024), dari 45 SMP negeri di Padang, terdapat sejumlah sekolah yang cukup banyak peminatnya. Tidak itu saja, juga ada sejumlah sekolah yang juga sepi peminatnya..

Dari 45 SMP negeri di Padang itu, sekolah yang paling banyak peminatnya pada PPDB jalur zonasi tahap I ini adalah SMP Negeri 11. Di posisi kedua ada SMP Negeri 18 dan ketiga SMP Negeri 15.

Berikut 10 SMP negeri di Padang dengan jumlah peminat terbanyak pada PPDB jalur zonasi tahap I.

1. SMP Negeri 11

Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Indarung-Rimbo Datar Nomor 30, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan ini memiliki jumlah peminat sebanyak 916 peserta. Sementara daya tampung sekolah ini hanya 81 siswa saja.

2. SMP Negeri 18

SMP Negeri 18 Padang ini memiliki daya tampung 101 siswa pada tahap I. Namun jumlah peminat sekolah yang berada di Jalan Raya Balai Baru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji ini mencapai 837 orang.

3. SMP Negeri 15

SMP Negeri 15 yang beralamat di Jalan Adinegoro Nomor 16, Kecamatan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah ini merupakan salah satu sekolah yang banyak diminati. Pada tahap I, peminat sekolah ini ada 747 orang, sedangkan daya tampung hanya 113 siswa.

4. SMP Negeri 34

Sekolah ini berlokasi di Jalan Bhayangkara Nomor 60, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah. Sekolah ini memiliki daya tampung 133 siswa, sedangkan peminatnya mencapai 703 orang.

5. SMP Negeri 21

Sekolah yang beralamat di Jalan Simp. Golf Ulu Gadut Bandar Buat, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan ini memiliki jumlah peminat sebanyak 675 orang. Sementara daya tampung sekolah ini hanya 108 siswa saja.

6. SMP Negeri 30

SMP Negeri 30 Padang ini memiliki daya tampung 163 siswa pada tahap I. Namun jumlah peminat sekolah yang berada di Jalan Baru Andalas, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur ini mencapai 670 orang.

7. SMP Negeri 25

SMP Negeri 25 yang beralamat di Jalan Beringin Raya, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara ini merupakan salah satu sekolah yang banyak diminati. Pada tahap I, peminat sekolah ini ada 656 orang, sedangkan daya tampung hanya 116 siswa.

8. SMP Negeri 24

Sekolah ini berlokasi di Jalan By Pass, Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung. Sekolah ini memiliki daya tampung 123 siswa, sedangkan peminatnya mencapai 631 orang.

9. SMP Negeri 31

Sekolah yang beralamat di Jalan Andalas Nomor 126, Andalas, Kecamatan Padang Timur ini memiliki peminat di tahap I sebanyak 603 orang. Sedangkan daya tampung sekolah ini hanya 119 siswa.

10. SMP Negeri 22

Sekolah yang beralamat di Jalan Jalan Tutwuri, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo ini memiliki peminat di tahap I sebanyak 553 orang. Sedangkan daya tampung sekolah ini hanya 114 siswa. (*/yki)

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan belasan bangunan liar yang berdiri di atas trotoar Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kamis
Langgar Perda, Belasan Bangunan Liar di Kelurahan Padang Pasir Ditertibkan Petugas
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi mengatakan bahwa saat ini terdapat sekitar 777 koperasi di Kota Padang.
Diskop dan UKM Mencatat Ada Ratusan Koperasi Tidak Aktif di Padang
Investasi Sejak Dini
Perda Nomor 11 Tahun 2009, Tawarkan Kemudahan Investasi di Kota Padang
Sebanyak 2.122 kasus tuberculosis (TBC) ditemukan di Kota Padang hingga Juni 2024. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Padang, Yosefriawan saat
2.122 Kasus TBC Ditemukan di Padang hingga Juni 2024, Terbanyak di Koto Tangah
Dishub Padang menderek sejumlah mobil yang parkir bukan pada tempatnya pada Senin (8/7/2024). Hal ini dilakukan Dishub untuk memberikan efek
Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Diderek Dishub Padang
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Fadelan Frista Masta mengatakan, bahwa pihaknya akan memberlakukan tipiring
Mulai 8 Juli, Pemko Padang Bakal Tipiringkan Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan