Bawakan Tema Pamalayu, Pelajar Dharmasraya Ini Akan Berlaga dalam Kontes Kreasi Busana Muslimah Tingkat Nasional

Bawakan Tema Pamalayu, Pelajar Dharmasraya Ini Akan Berlaga dalam Kontes Kreasi Busana Muslimah Tingkat Nasional

Syakira menemui Bupati Dharmasraya sebelum berangkat untuk mengikuti kontes PAI Tingkat Nasional di Makassar (Foto: Dok. Kemenag Sumbar)

Langgam.id – Syakira Maharani Gusman, pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pulau Punjung akan membawa nama Dharmasraya dalam Pentas PAI Nasional dengan kategori kreasi busana muslimah di Makassar, 10-15 Oktober 2019.

Syakira merupakan salah satu pelajar di Sumatera Barat yang akan menampilkan kreasi busana muslimah dalam kontes PAI tingkat nasional tersebut, ia membawakan tema Pamalayu dengan balutan batik Tanah Liek.

“Saya mengemas rancangannya dengan tema Pamalayu dengan balutan batik Tanah Liek yang merupakan ciri khas Kabupaten Dharmasraya,” ujar Syakira saat bertemu dan meminta izin kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Jumat (4/10/2019).

Diketahui, tema Pamalayu disesuaikan dengan tren topik Dharmasraya, yaitu menggali potensi Dharmasraya di masa kejayaan menjadi sentral peradaban.

“Ini hasil kreasi saya, dibantu guru Pembina dan juga orang tua,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyebutkan, mudah-mudahan tema yang bawa mampu menorehkan pretasi yang gemilang. “Sudah tampak bakat yang dimiliki putri Pulau Punjung ini, semoga tema Pamalayu ini menorehkan prestasi gemilang di Makassar nanti,” ujar Sutan Riska.

Sutan Riska berharap, desain yang dibawakan Syakira dapat memukau para juri nantinya. “InsyaAllah kreasi ini akan memukau dewan juri,” ucap Sutan Riska menyemangati Syakira. (*/ZE)

Baca Juga

Posyandu Intan Sari di Jorong Sungai Kemuning, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya dinilai tim dari Provinsi Sumatra Barat
Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya Dinilai Tim Provinsi
Masjid Agung Dharmasraya dipadati ribuan jemaah untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin (17/6/2024).
Ribuan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Dharmasraya
Festival Tari Kreasi dan Kuliner di Dharmasraya, Syafruddin Putra: Upaya Mempertahankan Budaya Minang
Festival Tari Kreasi dan Kuliner di Dharmasraya, Syafruddin Putra: Upaya Mempertahankan Budaya Minang
Bupati Sutan Riska Resmikan Mal Pelayanan Publik Dharmasraya
Bupati Sutan Riska Resmikan Mal Pelayanan Publik Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD,
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau