Bantu Pembangunan Masjid di Gaza, Palestina: Terima Kasih Warga Sawahlunto 

Langgam.id-Masjid di Palestina

Seorang anak Palestina berdiri di depan Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina sambil memegang kertas yang berisikan ucapan terima kasih atas bantuan dari warga dan Pemko Sawahlunto. [foto: IG Deri Asta]

Langgam.id - Yayasan Amal Mulia yang membangun Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan Pemko Sawahlunto yang telah ikut berdonasi untuk pembangunan masjid tersebut.

Hal itu diketahui dari postingan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta di akun Instagram @der1asta, Rabu (5/1/2022).

Menurut Deri, bahwa pimpinan Yayasan Amal Mulia Agis Muhsin, dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (5/1/2022) mengatakan, saat ini pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina itu sudah hampir siap.

Saat ini pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia hanya tinggal menyelesaikan pada bagian interior.

"Alhamdulillah Masjid Istiqlal Indonesia di daerah Khan Yunis Gaza sudah masuk tahapan finishing. Kami mewakili warga Palestina menyampaikan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Sawahlunto yang telah menyerahkan donasi cukup besar kepada Yayasan Amal Mulia untuk pembangunan masjid ini," ujar Agis seperti tertulis di akun tersebut.

Agis menjelaskan, bahwa donasi yang terkumpul dari Sawahlunto dan telah diterima Yayasan Amal Mulia yakni senilai Rp445 juta. Donasi itu telah dimanfaatkan yayasan untuk membangun masjid di Palestina tersebut.

"Donasi itu telah diserahkan bapak Wali Kota Sawahlunto kepada Yayasan Amal Mulia pada Minggu (8/12/2019) atau tiga tahun yang lalu. Bersumber dari sumbangan masyarakat, sumbangan jamaah masjid/musala dan sumbangan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN)," beber Agis.

Agis juga mengirimkan foto yang berisi seorang anak Palestina di depan Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina.

Anak tersebut membentangkan kertas bertuliskan "Terima kasih masyarakat dan Pemerintah Kota Sawahlunto atas partisipasi doa, dukungan dan bantuan dalam pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Khan Yuni Gaza".

Wako Sawahlunto Deri Asta mengatakan, bahwa antuasiasnya masyarakat dan ASN Sawahlunto dalam memberikan donasi untuk pembangunan masjid di Palestina itu menunjukkan bahwa, meski terpisah jarak, kepedulian masyarakat pada saudara-saudara di Palestina ternyata sangat tinggi.

Baca juga: Warga Silungkang Sawahlunto Peringati Perjuangan Rakyat Lawan Belanda

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan ASN Sawahlunto yang telah berkontribusi dalam berdonasi membantu pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Palestina," ujarnya.

Deri mengharapkan, tingginya rasa berbagi seperti ini hendaknya juga dapat dipraktekkan untuk membantu orang-orang di lingkungan terdekat. Seperti, jika ada tetangga yang sedang kesulitan.


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis