Balap Liar di Pariaman, Polisi Amankan 21 Sepeda Motor

Balap Liar di Pariaman, Polisi Amankan 21 Sepeda Motor

Sepeda motor yang digunakan untuk balap liar diamankan di Mapolres. (Foto: Pores Pariaman/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Maraknya balap liar, membuat Kepolisian Resor (Polres) menggelar operasi cipta kondisi bersama Satpol PP Kota Pariaman. Hasilnya, polisi mengamankan 21 sepeda motor yang dipakai untuk balap liar.

"Operasi Cipta Kondisi yang digelar tersebut, dilakukan pada hari Minggu dini hari (23/2) di jalan By. Pass Pariaman," ujar Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Selasa (25/2/2020) di Kantor Satlantas Polres Pariaman, sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Menurut Kapolres, operasi cipta kondisi tersebut akan dilaksanakan secara rutin. "Karena balap liar tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat serta menekan angka kriminalitas,” ujarnyanya.

Rencananya, kata Kapolres, akan dibentuk tim/satgas penanganan balap liar yang terdiri dari unsur Polres Pariaman dan Satpol PP Kota Pariaman.

Hadir di Kantor Satlantas Polres Pariaman, Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman Elvis Candra, Kasat Intelkam AKP Bustanul Alamsyah, Kasat Lantas Iptu Muhammad Sugindo, dan Kasubbag Humas AKP Syafrudin. (*/SS)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Satpol PP Padang menjaring sebanyak 12 unit sepeda motor serta tujuh orang pemiliknya yang melakukan aksi balap liar di kawasan Aia Pacah,
Bubarkan Aksi Balap Liar, Belasan Motor Diamankan Satpol PP Padang
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Balap Liar di Kawasan Perkantoran Balai Kota, Satpol PP Padang Amankan Belasan Remaja
Balap Liar di Kawasan Perkantoran Balai Kota, Satpol PP Padang Amankan Belasan Remaja