Asik Main di Warnet, 42 Pelajar Ditangkap Satpol PP Kota Solok

Asik Main di Warnet, 42 Pelajar Ditangkap Satpol PP Kota Solok

Pelajar yang diamankan Satpol PP Kota Solok. (Istimewa)

Langgam.id - Kedapatan bermain game online di sejumlah warnet di Kota Solok, Sumatra Barat (Sumbar), sebanyak 42 orang pelajar ditangkap Satpol PP, Senin (23/3/2020).

Para pelajar yang berhasil diamankan petugas langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Solok. Mereka kemudian diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Razia pelajar ini merupakan tindak lanjut instruksi Wali Kota Solok nomor 420/239/DDIK-sekr/2020, tentang penanganan dampak corona virus disease 2019 di lingkungan pemerintah Kota Solok.

Dalam surat tersebut, Pemerintah Kota Solok memutuskan untuk memindahkan aktivitas belajar siswa ke rumah masing-masing. Langkah meliburkan sekolah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Anak-anak atau pelajar dilarang untuk berkegiatan atau mengunjungi fasilitas umum atau tempat keramaian. Bagi yang kedapatan membandel, tentunya akan kita amankan untuk diberikan pembinaan," ujar Kepala Dinas Satpol PP Kota Solok Ori Affilo.

Selain pembinaan, orang tua pelajar juga dipanggil. Bagi siswa yang kembali kedapatan keluyuran ditempat keramaian akan ditindak.

"Jika nanti kalian kedapatan lagi main di keramaian, maka akan ditahan dan diproses lebih lanjut. Kami minta ikuti arahan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Solok," katanya.

Ditegaskannya, sesuai arahan Wali Kota Solok, seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait harus bersatu padu melakukan upaya preventif dalam menekan potensi penyebaran virus yang tergolong berbahaya tersebut. (*/Irwanda/ICA)

Baca Juga

AEBF 2024: Mengenalkan Inovasi Teknologi Pertanian ke Pelajar se-Kota Padang
AEBF 2024: Mengenalkan Inovasi Teknologi Pertanian ke Pelajar se-Kota Padang
Pesan Salat Id di Solok, Bupati Minta Warga Jaga Kedamaian Agar Investasi Masuk
Pesan Salat Id di Solok, Bupati Minta Warga Jaga Kedamaian Agar Investasi Masuk
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Belasan pelajar diamankan Satpol PP Padang karena keluyuran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung pada Rabu (17/1/2024).
Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP
Keluyuran saat proses belajar mengajar (PBM) berlangsung, belasan pelajar diamankan petugas Satpol PP BKO Kecamatan bersama Kasi Trantib
Duduk di Warung saat Jam Belajar, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Padang
Sebanyak 13 orang pelajar diamankan personel Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara di salah satu warung di kawasan
Keluyuran dan Main Domino di Jam Belajar, 13 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang