Aqua Solok Dinilai Jadi Penyebab Sawah Warga Kekurangan Air

Langgam.id - Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda menyampaikan, akibat PT. Tirta Investama, banyak sawah warga kekurangan air.

Perwakilan manajemen PT. Tirta Investama atau Aqua Solok saat menemui Epyardi Asda di ruang kerjanya. [Foto: Dok. Pemkab Solok]

Langgam.id - Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda menyampaikan pesan dari wali nagari se-Kecamatan Gunung Talang, akibat PT. Tirta Investama atau Aqua, banyak sawah warga kekurangan air.

Hal itu disampaikan Epyardi Asda saat menerima kunjungan dari perwakilan manajemen PT. Tirta Investama, Lukman, Rabu (14/12/2022).

"Saya ingin menyampaikan surat dari wali nagari tentang dampak dari pemakaian air, perusahaan bapak itu menyebabkan banyak sawah warga yang kekurangan air. Untuk itu, saya meminta kepada bapak Lukman selaku perwakilan manajemen PT. Tirta Investama, bagaimana langkah dalam menyelesaikan permasalah ini," ujar Epyardi dikutip dari situs resmi milik Pemkab Solok, Kamis (15/12/2022).

Bahkan, kata Epyardi, ia sengaja untuk mengundang camat dan wali nagari se-Kecamatan Gunung Talang karena seluruhnya berkepentingan dengan keberadaan PT. Tirta Investama.

Menanggapi hal itu, perwakilan manajemen PT. Titra Investama, Lukman mengatakan, terkait permasalahan kekeringan, perusahaannya siap untuk membantu.

"Insya Allah kami dari perusahaan siap membantu dan berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan kekeringan pada sawah warga," ujar Lukman.

Diberitakan sebelumnya, Perwakilan manajemen PT. Tirta Investama atau Aqua Solok kembali menemui Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda di ruang kerjanya, Rabu (14/12/2022).

Kedatangan perwakilan manajemen PT. Tirta Investama itu untuk berunding awal sebelum tim direksi datang dan membahasa pembicaraan yang lebih konferensif dengan Bupati Solok, Epyardi Asda.

Baca juga: Perwakilan Manajemen Aqua Solok Kembali Temui Epyardi Asda untuk Berunding

Menanggapi hal itu, Epyardi Asda meminta, agar perwakilan PT. Tirta Investama berunding dengan tim dari Pemkab Solok yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda).

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Laju Inflasi di Sumbar Stabil Selama Pandemi Corona
Rekor dalam Sewindu, Inflasi Sumbar 2022 Tembus 7,43 Persen
Calon Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, formasi cpns
Tutup Tahun 2022, Pemprov Sebut Realisasi Belanja APBD Sumbar Mencapai 94,95 Persen
23 Nagari dan Desa di Sumbar Tak Bersinyal, 221 Lainnya Jaringan Lemah
23 Nagari dan Desa di Sumbar Tak Bersinyal, 221 Lainnya Jaringan Lemah
63 Persen Warga Sumbar Telah Mengakses Internet, Berikut Data BPS Per Kabupaten dan Kota
63 Persen Warga Sumbar Telah Mengakses Internet, Berikut Data BPS Per Kabupaten dan Kota
Polisi Ringkus 2 Tersangka Begal di Padang, Todong Driver Ojek Online Pakai Airsoft Gun
Polisi Ringkus 2 Tersangka Begal di Padang, Todong Driver Ojek Online Pakai Airsoft Gun
Polresta Padang Tangkap 9 Remaja: Sita Samurai dan Celurit, Diduga Pelaku Tawuran
Polresta Padang Tangkap 9 Remaja: Sita Samurai dan Celurit, Diduga Pelaku Tawuran