Api Padam, Jumlah Ruko Terbakar di Pasar Lubuk Alung Belum Jelas

kebakaran

ilustrasi kebakaran (pixabay.com)

Langgam.id - Kebakaran hebat melanda Pasar Lubuk Alung di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (11/7/209) malam.

Informasi yang diterima langgam.id, api mulai membara sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, belum jelas berapa jumlah petak ruko dan kios pedagang yang terbakar dalam peristiwa tersebut.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB. Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan api. Para pedagang dan masyarakat sekitar juga berupaya mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

"Kami sedang melakukan pendinginan. Api sudah bisa dikendalikan. Tinggal sisa api-api kecil. Agar tidak membesar, makanya kami berupaya melakukan pendinginan," kata Kabid Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman, Syahrul kepada dihubungi langgam.id.

Kendati demikian, Syahrul belum bisa merincikan berapa jumlah ruko dan kios pedagang yang ludes terbakar. Menurutnya, kondisi di sekitar lokasi kebakaran saat ini gelap gulita karena aliran listrik dimatikan.

"Nanti lagi update ya. Sekarang gelap sekali karena PLN telah mematikan aliran listrik. Kami bekerja dulu untuk proses pendinginan dan keliling di sekitar lokasi kebakaran," katanya.

Di sisi lain, proses pemadaman api melibatkan puluhan mobil damkar. Unit damkar datang dari berbagai kabupaten dan kota yang dekat dengan Pasar Lubuk Alung.

"Banyak. Tak terhitung ada puluhan. Mobil damkar ada yang datang dari Kota Pariaman, Padang Panjang serta Kabupaten Tanah Datar sampai Agam," ujar Syahrul. (Irwanda/RC)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat
Kantor Wali Nagari Singguliang di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disegel warga, Selasa (23/4/2024)
Wali Nagari Diduga Pelaku Asusila Sesama Jenis di Padang Pariaman Akhirnya Mengundurkan Diri
Kantor Wali Nagari Singguliang di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) disegel warga, Selasa (23/4/2024)
Kantor Wali Nagari di Padang Pariaman Disegel Warga, Buntut Dugaan Asusila Sesama Jenis
Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam