Antisipas Corona, 53 ASN Hamil Bukittinggi Bekerja di Rumah

Pesta Pernikahan Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso. (Humas Pemko Bukittinggi)

Langgam.id - Pemerintah Kota Bukittinggi melakukan sejumlah usaha untuk menghentikan penyebaran virus corona (covid-19). Salah satunya menutup semua objek wisata berbayar dari kunjungan wisatawan.

Pemko Bukittinggi juga meliburkan kegiatan belajar siswa di sekolah. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari ke lokasi rawan keramaian.

"Ini tanggungjawab bersama. Pertumbuhan pasien positif covid-19 skala nasional sangat cepat. Dokter juga ada yang meninggal. Memang harus diwaspadai betul,” kata Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada sejumlah wartawan, Senin (23/3/2020).

Hanya saja hingga kini, Wali Kota Bukittinggi belum memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemko Bukittinggi.

Namun, untuk mengantisipasi penularan virus corona, Ramlan berinisiatif merumahkan 53 ASN yang terdata sedang hamil.

"Tahap awal, seluruh ASN Bukittinggi yang hamil dirumahkan. Ibu bisa korban, anak juga bisa korban. Ini hasil konsultasi kami ke dokter. Jika berjabatan diberikan tugas rumah. Kebijakan ini berlaku 14 hari ke depan,” katanya.

Di sisi lain, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan pihaknya juga memulai operasi khusus untuk memastikan stok makanan cukup selama pemberlakuan maklumat Kapolri.

"Penanganan kestabilan harga dan ketersediaan sembako sudah dibentuk tim satgas pangan. Kami perintahkan satuan Sabhara dan Binmas untuk cek gudang penimbunan sembako. Jika ada, maka akan dilakukan penindakan,” katanya. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Selama libur Lebaran 2024, tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), mengalami kenaikan 100 persen
Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel di Bukittinggi Naik 100 Persen Dibanding 2023
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar