Anies, Ganjar Hingga Ayu Tingting Ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Padang

Anies, Ganjar Hingga Ayu Tingting Ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Padang

Jembatan Siti Nurbaya, Padang dalam video ucapan selamat ulang hari jadi kota. (Foto: Prokopim Pemko Padang)

Langgam.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi serta sejumlah politisi, tokoh hingga kalangan artis menyampaikan selamat hari jadi alias ulang tahun ke-353 Kota Padang.

Ucapan tersebut disampaikan lewat video, yang dirilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemko di akun resmi Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padang, pada Sabtu (6/8/2022).

Anies Baswedan mengatakan, hari jadi ke-353 menjadi kesempatan untuk mengingatkan kepada semua bahwa Kota Padang punya sejarah yang panjang dan masih punya masa depan yang lebih panjang lagi.

"Karena itu semoga peringatan ini akan menguatkan semangat seluruhnya untuk membangun kotanya, membahagiakan warganya. Sekali lagi selamat hari Jadi Kota Padang. Salam hangat dari Balai Kota Jakarta," katanya.

Sementara, Ganjar setelah mengucapkan selamat hari jadi, mendoakan warga Padang makmur dan bahagia. "Untuk saudaraku Warga Padang, gimana kabanyo? Mari bersinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan," ujarnya.

Sesuai tema hari jadi tahun ini, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengajak untuk memperkokoh kerja sama dan bersinergi dalam pembangunan. "Selalu ada cerita di setiap pertambahan usia. Semoga Padang semakin maju dan tacelak," tutur mantan wali kota Padang tersebut.

Penyiar Senior Desi Anwar turut mengucapkan selamat dan memberi semangat untuk memperkokoh sinergi. "Ingat Padang, ingat rendang, ada pula gulai tunjang. Makanannyo lamak, urangnyo rancak," kata Desi, yang asli urang awak ini.

Baca Juga: Wako Hendri Septa “Memborong” di Pekan Ekonomi Kreatif Pemko Padang

Aktris Senior Desy Ratnasari juga menyampaikan selamat hari jadi dan mendoakan Wali Kota Padang Hendri Septa. "Semoga Allah meudahkan untuk menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang istiqomah untuk terus membangun Kota Padang dan memberi manfaat," kata Desy yang kini anggota DPR RI sekaligus Ketua DPW PAN Jawa Barat.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya mendoakan agar Kota Padang dapat meraih visi, mewujudkan masyarakatmadani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing. "Salam hangat dari warga kota hujan," kata wali kota Bogor itu.

Selain itu, ada ucapan selamat pula dari politisi yang juga vokali Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, lalu Komedian Eko Patrio yang juga politisi, kemudian Ketua PWI, serta artis sekaligus komedian Wendy Cagus dan Ayu Tingting. "Padang, rancak bana," kata Ayu dan Wendy dalam video itu. (Mg-Febry/SS)

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.
Festival Muaro Menyambut Wisatawan saat Libur Lebaran di Padang
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Sebuah kota tidak hanya sebuah wilayah geografis; itu adalah kumpulan dari budaya, kreativitas, dan kolaborasi yang mengalir melalui jalan
Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Padang: Membangun Kota Kreatif dan Kolaboratif
Cerita Buyung dan Kijang Innova Kreditan yang Antarkan Anies
Cerita Buyung dan Kijang Innova Kreditan yang Antarkan Anies
Kunjungi Warga Terdampak Banjir Sumbar, Anies Serahkan Bantuan Paket Sembako
Kunjungi Warga Terdampak Banjir Sumbar, Anies Serahkan Bantuan Paket Sembako