Andre Rosiade: Menteri PUPR Bakal Tinjau Langsung Sitinjau Lauik

Andre Rosiade meminta Kementerian BUMN dan Kemenkominfo segera menerbitkan regulasi layanan Over The Top (OTT). layanan streaming di internet.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade. (Foto: Dok. Andre)

Langgam.id - Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE menyebutkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono akan mengunjungi langsung Sitinjau Lauik di Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

Basoeki dijadwalkan akan datang ke Sumatera Barat (Sumbar) mengunjungi langsung Sitinjau Lauik, jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok dalam waktu dekat. Andre mengaku menerima banyak laporan terkait penyelesaian longsor di Sitinjau Lauik.

"Kami banyak mendengar dan mendapatkan laporan, kalau Pemprov Sumbar dan Balai Jalan Nasional (BJN) belum menemui titik terang terkait penyelesaian longsor di Sitinjau Lauik. Masih belum ada solusi," katanya Minggu (25/9/2022) ini.

Kondisi itu akan sangat merugikan karena perbaikan jalan dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar. Sebagai wakil rakyat dari Sumbar, dia berinisiatif menelepon Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono.

Andre memberikan informasi dan masukan langsung kepada Menteri, agar bisa segera mengatasi masalah yang sudah tahunan di Sumbar ini.

"Kami melihat belum ada langkah kongkret. Jadinya langsung telepon Pak Menteri PUPR dan Alhamdulillah disambut  baik. Pak Menteri akan mengecek sendiri jalan itu dalam waktu dekat agar bisa mencarikan solusi cepat masalah longsor,” kata Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar tersebut.

Andre Rosiade berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Menteri PUPR kepada Sumbar. Tidak hanya masalah longsor Sitinjau, tapi juga pembangunan tol dan lainnya

Dia berharap kedatangan langsung Pak Menteri, solusi Sitinjau Lauik segera didapat dan dieksekusi. Sebelumnya, Andre Rosiade juga sudah berkomunikasi dengan Menteri PUPR dan meminta PT Hutama Karya (HK) membantu menyelesaikan persoalan lalu lintas di Sitinjau Lauik.

Proposal pembangunan fly over yang diajukan Pemprov Sumbar kepada pemerintah pusat ditolak. Sehingga harus ada alternatif supaya tidak lagi memakan korban.

Baca Juga: Sitinjau Lauik Longsor Lagi, Dikabarkan Banyak Kendaraan Terjebak

"Karena proposal Pemprov Sumbar ditolak, kami sebagai anggota dewan dari Sumbar harus mencari solusi bagaimana menyelesaikan persoalan jalan Sitinjau Lauik. Kami dengan meminta bantuan kepada Hutama Karya yang menjadi mitra kami di Komisi VI DPR RI," kata Andre Rosiade saat meninjau jalur Sitinjau Lauik, Sabtu (27/8/2022).

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar