Anak Purnawirawan Polisi Dikabarkan Diciduk BNN Sumbar Bersama 2 Rekannya

pembunuh gadis

Ilustrasi - penangkapan. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatra Barat (Sumbar) meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja, Jumat (19/7/2019) kemarin. Informasinya, satu dari tiga pelaku merupakan anak seorang purnawirawan Polisi yang dulunya pernah menjabat kepala di salah satu Polsek di Kota Padang.

Ihwal penangkapan tiga pelaku penyalahgunaan narkoba ini dibenarkan Kapala Bidang Pemberantasan BNN Sumbar AKBP Emrizal Hanas. Namun, ia belum bisa merinci kronologi dan jumlah barang bukti yang disita.

Menurut Emrizal, pihaknya baru bisa membeberkan soal penangkapan ini kepada awak media melalui jumpa pers yang dijadwalkan berlangsung Selasa (23/7/2019) mendatang.

"Iya betul ada penangkapan di wilayah Karang Gantiang. Nanti ya, mungkin hari Selasa juma pers ya," ujar Emrizal saat dihubungi langgam.id, Minggu (21/7/2019).

Emrizal mengaku belum bisa merinci kronologi dan jumlah barang bukti yang berhasil disita. Sebab hingga kini, pihaknya masih melakukan proses pengembangan dalam penyelidikan.

"Nanti diekspos hari Selasa itu aja ya," singkatnya.

Sementara itu langgam.id mencoba menyelusuri kawasan yang menjadi lokasi proses penangkapan tiga pelaku penyalahgunaan narkoba itu. Beberapa warga yang tinggal di RW 6 RT 2 Kelurahan Karang Gantiang, Kecamatan Kuranji yang menjadi lokasi penangkapan membenarkan.

Warga juga mengakui yang ditangkap oleh petugas BNN merupakan anak salah seorang purnawirawan Polisi yang dulunya pernah menjabat sebagai Kapolsek. Namun, beberapa warga enggan ingin ikut campur lebih lanjut soal penangkapan tersebut.

"Kabarnya memang ada, tiga orang (pelaku). Anaknya purnawirawan Polisi itu satu, dua lagi itu saya kurang tahu. Mungkin berbeda lokasi penangkapannya dan lokasi penangkapan yang di sini merupakan pengembangan," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Warga mengakui saat proses penangkapan petugas BNN menanyakan rumah ketua RW maupun RT setempat untuk mendampingi dalam proses penangkapan. Namun saat langgam.id menyambangi rumah ketua RW, yang bersangkutan tidak berada di tempat.

"Kami malas ikut campur, tapi kalau soal ada penangkapan Jumat kemarin memang betul ada. Hanya sebatas itu ya," tambah warga. (*/tim)

Terkini:

Sita 2 Paket Ganja, BNN Sumbar Benarkan Penangkapan Anak Purnawirawan Polisi

Baca Juga

Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar
Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi
Brigjen Pol Ricky Yanuarfi dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat. Ia dilantik oleh Kepala BNN RI
Mengenal Kepala BNNP Sumbar Ricky Yanuarfi, Jenderal asal Bukittinggi hingga Alumni UIN Imam Bonjol
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Marthinus Hukom melantik 74 orang dengan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas
Brigjen Pol Ricky Yanuarfi Dilantik Jadi Kepala BNNP Sumbar
Polres Limapuluh Kota melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering pada Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Polres Limapuluh Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Penangkapan Awal 2024
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Tak Kapok, Residivis Kasus Narkoba di Payakumbuh Kembali Ditangkap
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru
Satpol PP bersama BNNP Gencarkan Pengawasan Kos-kosan di Padang Jelang Nataru