ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi

PalantaLanggam - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melalui Unit Usaha Syariah, meresmikan kantor ACC Syariah kedua di Kota Bukittinggi pada tanggal 26 Oktober 2023. Kantor ACC Syariah Bukittinggi berlokasi di Jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi No. 92, Taluak Ampek Suku, Kec. Banuhampu, Agam, Sumatera Barat.
 
Acara peresmian kantor ACC Syariah Bukittinggi dihadiri oleh President Director ACC Siswadi, Director In Charge Sharia Business Mohammad Farauk dan Human Capital Director Matilda Esther. Turut mendukung acara tersebut hadir pula, Plt. Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Barat Untung Santoso dan Senior Vice President Corporate Business PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Fiti Syam.
 
Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk mengatakan bahwa pembukaan kantor ACC Syariah di Bukittinggi merupakan komitmen ACC Syariah untuk pengembangan keuangan syariah di Sumatera Barat dan sejalan dengan kearifan lokal masyarakat Bukittinggi yang mayoritas beragama Islam seperti Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah yang menekankan pentingnya nilai-nilai keadilan, kehati-hatian, dan tolong-menolong yang sejalan dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah.

“Pembukaan ACC Syariah Bukittinggi ini juga sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan keuangan syariah di Bukittinggi” ujar Farauk di sela acara peresmian.

Kantor ACC Syariah Bukittinggi ini akan memberikan pelayanan syariah penuh untuk masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya. ACC Syariah Bukittinggi akan menyediakan produk dan layanan berbasis syariah seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana serta pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bukittinggi.

Masyarakat Bukittinggi yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah juga dapat mengakses Website ACCONE di www.acc.co.id. Masyarakat dapat memilih berbagai produk dan layanan syariah sesuai kebutuhannya secara digital. Layanan digital dari ACCONE ini terkoneksi secara online ke berbagai value chain Astra seperti Auto2000, Astra-Daihatsu, Asuransi Astra, Astralife, Moxa, Astra Pay dan lain-lain.

Bersamaan dengan acara peresmian kantor, ACC Syariah Bukittinggi juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa “Workshop Optimalisasi Gizi Seimbang”.  Workshop ini dilaksanakan untuk 20 anak PAUD dan TK serta 40 Ibu dan Kader Posyandu. Kegiatan diselenggarakan di Wali Nagari Ladang Laweh bekerja sama dengan organisasi nirlaba Filantra.
 
Workshop diselenggarakan dalam 2 sesi. Sesi pertama adalah edukasi optimalisasi gizi seimbang untuk anak melalui dongeng dan juga lomba mewarnai untuk anak. Sesi kedua adalah workshop optimalisasi gizi seimbang dan olahan makanan sehat bergizi untuk Ibu dan Kader Posyandu. Acara diakhiri dengan lomba memasak olahan menu sehat dan bergizi.

Peluncuran Produk Haji Khusus

Mengikuti produk Haji Reguler yang sudah launching terlebih dahulu, kali ini ACC Syariah juga meluncurkan Produk Haji Khusus, yaitu pemberian fasilitas pembiayaan haji kepada customer yang ingin langsung mendapatkan nomor porsi haji khusus dari Kementerian Agama. ACC Syariah bekerja sama dengan travel Haji yang telah memiliki ijin resmi dari Kementerian Agama dan juga berpengalaman dalam pengelolaan jamaah haji dan umrah secara profesional. Dengan diluncurkannya Produk Haji Khusus ini diharapkan customer ACC Syariah dapat merasa nyaman dan aman dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci.
 
Produk Haji Khusus memberikan kemudahan bagi customer dalam menunaikan ibadah haji karena memiliki waktu tunggu lebih cepat yaitu 6 hingga 7 tahun dibanding Haji Reguler. Haji Khusus akan didukung oleh fasilitas akomodasi premium seperti penginapan di Hotel Bintang 4 dan 5. Penginapan ini berjarak kurang dari 500 meter dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan juga disediakan tenda premium di Arafah dan Mina sehingga memudahkan customer. Produk Haji Khusus ini juga dilengkapi dengan bimbingan ibadah haji secara kontinyu dan mendalam.
 
Masyarakat Bukittinggi yang ingin menunaikan ibadah Haji Khusus dengan perencanaan pembiayaan haji yang nyaman dapat langsung menghubungi kantor ACC Syariah Bukittinggi. Selain itu masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran melalui website www.acc.co.id dengan membuka fitur ACC Syariah Haji. Selain di Bukittinggi, masyarakat juga bisa mendapatkan layanan ACC Syariah Haji di kantor cabang ACC di seluruh Indonesia.

ACC Syariah sebagai bagian dari ACC memiliki jaringan yang luas meliputi 76 kantor cabang dan kantor pelayanan. Dengan tersedianya lebih dari 76.000 titik pembayaran di seluruh Indonesia akan membuat pelanggan lebih mudah melakukan pembiayaan di ACC Syariah.

ACC sebagai perusahaan multifinance yang solid dan telah menerima pengakuan berupa penghargaan dari berbagai pihak secara kontinyu. Di tahun 2023 ini ACC telah menerima penghargaan Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023, Indonesia Syariah Awards 2023, Top Brand Awards 2023, Indonesia Sharia Finance Awards 2023, The HR Asia Best Companies to Work For in Asia Awards 2023 dan Infobank Multifinance Awards 2023.

Baca Juga

Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Anies Baswedan Doa untuk Palestina Bersama Masyarakat Bukittinggi
Bukittinggi masuk ke dalam kota pilihan masyarakat Indonesia untuk berwisata. Hal itu berdasarkan hasil survei GoodStats 2023.Dikutip dari
Bukittinggi Masuk Kota Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Berwisata
The Balcone Suites & Resort
The Balcone Suites & Resort Mulai Beroperasi, Hotel Bintang 5 Pertama di Sumbar dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta
Wapres RI Ma'ruf Amin menyebut Sumatra Barat sebagai daerah pelopor ekonomi syariah di Indonesia. Hal itu disampaikan Ma'ruf saat membuka
Wapres Sebut Sumbar Pelopor Ekonomi Syariah di Indonesia