Ombudsman Pastikan Kawal Kasus NN, Pekerja Seks yang Digerebek Andre Rosiade

Ombudsman Pastikan Kawal Kasus NN, Pekerja Seks yang Digerebek Andre Rosiade

Asisten Ombudmans Perwakilan Sumbar Adel Wahidi (ist)

Langgam.id - Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar) memastikan akan mengawal kasus dugaan penjebakan wanita pekerja seks di Kota Padang, berinisial NN yang digerebek anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Andre Rosiade bersama Kepolisan Daerah (Polda) Sumbar.

Adel Wahidi, Asiten Ombudsman Sumbar menyebutkan, pihaknya akan memastikan bahwa kasus tersebut diproses secara adil dan bebas dari maladministrasi.

"Kasus ini, tidak hanya menjadi perhatian Ombudsman perwakilan, tapi juga Ombudsman pusat. Kasus ini harus dibuat terang," ujarnya di Padang, Rabu (5/2/2020).

Baca juga : Cerita Muncikari Pekerja Seks yang Digerebek Andre Rosiade

Menurut Adel, proses yang adil sangat penting untuk NN. “Jangan-jangan NN adalah korban perdagangan orang? human trafficking. Kalau demikian, NN perlu dilindungi,” jelasnya.

Apalagi, katanya, dalam pengungkapan kasus prostitusi online tersebut ada dugaan rekayasa. “Yang mengungkap awalnya bukanlah pihak kepolisian, tapi ada pihak lain. Bahkan, hingga saat ini siapa yang memesan NN, tidak tahu orangnya siapa,” kataya.

Baca juga : Beredar Kuitansi Kamar Hotel Penggerebekan Pekerja Seks Atas Nama Andre Rosiade

Ia menilai ada kejanggalan dalam pengungkapan kasus tersebut. “Penegakan hukum harus dengan cara yang benar. Jadi, polisi harus sangat berhati-hati,” ucapnya.

Baca juga : Polisi Buru Pemesan Pekerja Seks yang Digerebek Andre Rosiade

Ditegaskan Adel, jika diperlukan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang atau Nurani Perempuan yang disebut sebagai kuasa korban bisa segera melapor ke Ombudsman, terkait adanya dugaan kejanggalan prosedur pemeriksaan yang telah berjalan. (*/ZE)

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu
Korban Longsor di Sawahlunto Terima Bantuan Kemanusiaan dari Andre Rosiade
Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga
Suasana Laga Timnas U23 Seperti di GBK, Andre Rosiade Apresiasi KBRI Doha Qatar
Suasana Laga Timnas U23 Seperti di GBK, Andre Rosiade Apresiasi KBRI Doha Qatar
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Angota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini rencana presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menyatukan partai politik
Andre Rosiade: Sejak Awal Prabowo Ingin Menyatukan Parpol Jika Menang Pilpres 2024 
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Andre Rosiade: Prabowo Subianto Menyatakan Siap Membangun Sumbar