Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Trotoar dan Badan Jalan

Satpol Padang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan pada Senin (29/7/2024).

Penertiban PKL yang berjualan di atas trotoar. [foto: Satpol PP Padang]

Langgam.id - Satpol Padang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan pada Senin (29/7/2024).

Penertiban ini dilakukan terhadap para PKL yang berjualan di Jalan Proklamasi, Kecamatan Padang Selatan. Kemudian juga terhadap PKL yang ada di Jalan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Saat penertiban tersebut, petugas menegur PKL yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan tersebut dan meminta untuk memindahkan barang dagangannya ke tempat yang tidak melanggar.

Kasatpol PP Padang, Chandra Eka Putra mengatakan, saat pengawasan tersebut, anggotanya mendapati barang dagangan milik PKL yang sengaja d tinggal di lokasi tempat berjualan.

"Barang seperti kursi, meja, dan terpal tersebut terpaksa diamankan oleh anggota ke Mako Pol PP di Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang," ujar Chandra dalam keterangannya.

Chandra mengungkapkan bahwa penertiban akan terus dilakukan dalam rangka menjadikan Kota Padang yang indah.

Ia mengharapka para PKL mematuhi aturan sesuai dengan yang telah diatur di dalam Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. (*/yki)

Baca Juga

Satpol PP Padang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar maupun bahu Jalan Hamka di daerah Air Tawar,
Membandel, Satpol PP Padang Angkut Lapak PKL di Jalan Hamka
Satpol PP Padang Tertibkan 9 Bangunan Liar di Pasar Tabing
Satpol PP Padang Tertibkan 9 Bangunan Liar di Pasar Tabing
Penertiban PKL di Pantai Padang Ricuh
Penertiban PKL di Pantai Padang Ricuh
Satpol PP Kota Padang melakukan pengawasan hotel, kos-Kosan dan tempat-tempat yang terindikasi adanya gangguan trantibum.
10 Muda-mudi dan 1 Pasangan Ilegal Terjaring Razia Satpol PP Padang
Lima bangunan liar (bangli) yang berada di kawasan Pantai Padang, tepatnya di belakang Pangeran Beach Hotel dibongkar Satpol PP Padang
5 Bangunan Liar PKL di Pantai Padang Dibongkar Satpol PP
Satpol PP Padang menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar perda di kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur,
Langgar Perda, Satpol PP Padang Tertibkan Lapak PKL di Sawahan