Polres Bukittinggi Rekonstruksi Penganiayaan di Plaza Ramayana, Korban Meninggal Dikeroyok

Polres Bukittinggi Rekonstruksi Penganiayaan di Plaza Ramayana, Korban Meninggal Dikeroyok

Proses rekonstuksi kasus penganiayaan. (Foto: Polres Bukittinggi)

Langgam.id - Kepolisian Resor Bukittinggi menggelar rekonstruksi kasus tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama di Plaza Ramayana, Pasar Atas, sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam kasus tersebut, korban Gean Navanda meninggal dunia setelah dikeroyok lima pelaku.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso dalam keterangan tertulis bersama Kabagops Kompol Partahian Pane dan Kasat Reskrim AKP Chairul Amri Nasution menyebutkan, rekonstruksi itu menghadirkan kelima pelaku. Mereka masing-masing berinisial AS (26), RS (20), RR (24), JPH (19) dan FI (22 ).

AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, Korban Gean Navanda (24) merupakan warga Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. Sesuai Laporan Polisi nomor tanggal 09 September 2019, aturan yang disangkakan kepada pelaku adalah Pasal 170 Ayat 2 Ke (3) KUHPidana.

Ia mengatakan, rekonstruksi dilakukan dengan 38 adegan. "Rekonstruksi ini untuk mengetahui peran pelaku. Sehingga memberi jelas jalan cerita terjadinya tindak Pidana penganiayaan Secara Bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Juga memberikan gambaran kepada pihak jaksa penuntut umum didalam proses sidang di pengadilan," katanya sebagaimana dilansir tribratanews di situs resmi Polri.

Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan tersebut, Polres Bukittinggi menurunkan personil sebanyak 90 ( sembilan puluh ) personil. (*/SS)

Baca Juga

Polresta Bukittinggi masih memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Kota Bukittinggi pada Rabu (12/7/2023).
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Bukittinggi, Patroli di Daerah Rawan Ditingkatkan
Diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, tujuh orang pemuda ditangkap Sat Narkoba Polresta Bukittinggi, Kamis (6/7/2023).
7 Pemuda di Bukittinggi Ditangkap Saat Nyimeng di MDA
Wakil Ketua Kesatuan Pedagang Pasar (KPP) Pasar Raya Padang, Sumatra Barat (Sumbar) Irsal Mawardi menjadi korban dugaan pemukulan yang terjadi di belakang Koppas Plaza, Pasar Raya Padang.
Jadi Korban Dugaan Pemukulan, Pengurus KPP Pasar Raya Padang Lapor Polisi
Kasus Ayah Diduga Aniaya 2 Anak di Pasaman, Polisi Tunggu Saksi Mahkota Pulih
Kasus Ayah Diduga Aniaya 2 Anak di Pasaman, Polisi Tunggu Saksi Mahkota Pulih
Kasus Ayah Diduga Aniaya 2 Anak di Pasaman, Polisi Tunggu Saksi Mahkota Pulih
Dugaan Ayah Aniaya Anak Hingga Meninggal, Polres Pasaman: Masih Diselidiki
Anak Aniaya Ibu Gara-gara Uang KIP
Motif Dugaan Pengeroyokan Ketua Relawan Anies, Dipicu Soal Piutang