Pelaku Percobaan Pembobolan ATM BSI di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang Ditangkap

Pelaku Percobaan Pembobolan ATM BSI di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang Ditangkap

Mesin ATM milik Bank Syariah Indonesia (BSI) digaris polisi. [Irwanda/Langgam.id]

Langgam.id - Terduga pelaku percobaan pembobolan mesin ATM milik Bank Syariah Indonesia (BSI) di kawasan Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akhirnya ditangkap. Pelaku diketahui berinisial ZA (19).

Menurut Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan, terduga pelaku merupakan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Sebelumnya, yang bersangkutan diamankan oleh mahasiswa lain.

"Karena kemarin dia mengambil bola voli. Ditangkap mahasiswa lain, diamankan oleh satpam," kata Nasirwan saat dihubungi Langgam.id, Senin (19/9/2022).

Ia menyebutkan wajah terduga pelaku mirip dengan hasil rekaman CCTV di ATM. Petugas keamanan kampus kemudian menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian.

"Kami amankan di Polsek, sedang pengembangan. Sudah diakuinya (melakukan percobaan pembobolan ATM, red)," katanya.

Nasirwan mengungkapkan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. Termasuk motif percobaan pembobolan mesin ATM yang dilakukan.

"Motif masih kami dalami, kami periksa kejiwaan. Karena dia sering mengambil barang orang di kampus. Kami penyidik meminta keterangan terlebih dahulu," katanya.

Sebelumnya, aksi percobaan pembobolan mesin ATM ini terjadi pada Jumat (16/9/2022) subuh. Dari pengecekan di lokasi, pihak kepolisian mendapatkan baut mesin sudah dalam keadaan copot.

Baca Juga: ATM BSI di Kampus II UIN Imam Bonjol Padang Nyaris Dibobol

Aksi pelaku terekam kamera pengawas (CCTV). Beruntung aksi pelaku tidak berhasil mengambil uang di dalam mesin ATM.

Dapatkan update berita Sumbar - berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara buka bersama yang diadakan oleh Kantor Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Hadiri Buka Bersama Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati didampingi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Yasmadi dan Wakil Dekan I, Muhammad Kosim,
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UIN Imam Bonjol Padang Bakal Dirikan Labor Madrasah
UIN Imam Bonjol Padang menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan parkir Rektorat Kampus III UIN Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional
Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) rencananya akan dibuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Pilgub Sumbar 2024: Tak Hanya Audy, Mahyeldi Disebut Dekati Fadly Amran dan Sutan Riska
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (1)
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (1)
Melambung Tinggi, Harga Emas di Padang Capai Rp3,1 Juta
Melambung Tinggi, Harga Emas di Padang Capai Rp3,1 Juta