Mantan Rektor UIN Imam Bonjol Jadi Khatib Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya

Langgam.id - Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Prof. Eka Putra Wirman akan menjadi khatib Salat Idul Adha di halaman Kantor Bupati Dharmasraya pada Minggu (10/7/2022). Eka pernah menjabat Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Eka merupakan alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir. Dia juga pernah sekolah di Pondok Pesantren Gontor.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Dharmasraya, Sarbaini mengatakan, penyelenggaraan Salat Idul Adha pada Minggu (10/7/2022) tersebut mengikuti ketetapan Menteri Agama Republik Indonesia.

Sarbaini menjelaskan, bahwa Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta keluarga dijadwalkan akan melaksanakan Salat Ied di lokasi yang ditetapkan oleh Pemkab Dharmasraya.

Ia juga menyampaikan imbauan Sekretaris Daerah Adlisman, agar kepala OPD, para ASN dan keluarga, beserta masyarakat umum, untuk dapat menunaikan Salat Ied berjamaah bersama Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

"Salat Ied dijadwalkan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kita mengharapkan agar jamaah menyegerakan berangkat ke lokasi sebelum waktu yang ditetapkan," ujarnya.

Kata dia, yang akan menjadi imam Salat Idul Adha yaitu Dolizal Putra, M. Ag. Dolizal merupakan salah satu qari terbaik Dharmasraya.

Sarbaini  menganjurkan agar jamaah membawa perlengkapan salat sendiri dari rumah. Hal ini untuk mengantisipasi terbatasnya ketersediaan sajadah yang disediakan panitia.

Selain itu, ia juga mengingatkan jamaah bahwa pelaksanaan Salat Ied di halaman kantor bupati tetap menerapkan protokol covid-19.

Baca Juga

Dampak dari bencana alam yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar, menyebabkan banyak ditemukan hewan kurban yang mati.
Dampak Bencana Alam di Sumbar, Banyak Hewan Kurban yang Mati
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar, Sukarli mengatakan sebanyak 45 ribu ekor hewan kurban yang disembelih pada 2024 ini.
Idul Adha 2024, Jumlah Hewan Kurban di Sumbar Diperkirakan Naik Jadi 45 Ribu Ekor
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar halal bi halal dalam rangka hari kemenangan Idul Fitri 1445 H
Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal
Memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Kabupaten Dharmasraya, muncul pemberitaan di kalangan masyarakat terkait akan adanya pergantian
Kata Dinas Pendidikan Dharmasraya Soal Isu Terkait Ketentuan Pergantian Seragam Sekolah