Wisudawan Capai 1.447 Orang, Warek I UIN IB Padang Sebut Pertama Sepanjang Sejarah

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: UIN IB Padang melepas 1.447 wisudawan angkatan ke-87 terbanyak sepanjang sejarah.

Wisuda ke-87 UIN IB Padang. (Foto: Nandito/Langgam.id)

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: UIN IB Padang melepas 1.447 wisudawan angkatan ke-87. Disebut terbanyak sepanjang sejarah.

Langgam.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang meluluskan 1.447 mahasiswa pada gelaran wisuda angkatan ke-87. Kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda, jumlah wisudawan itu merupakan yang terbanyak sejak UIN IB berdiri.

"Jumlah wisudawan mencapai rekor wisuda terbanyak sejak UIN IB berdiri,” kata Yasrul saat acara persiapan wisuda, di Auditorium Mahmud Yunus, Selasa(26/4/2022).

Wisuda angkatan ke-87 UIN IB dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama diikuti oleh 722 wisudawan dari lima fakultas, Rabu (27/4/2022). Lima fakultas itu yakni Program Pascasarjana Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

Kemudian untuk wisuda tahap kedua, kata Yasrul, akan diadakan pada Kamis (28/4/2022) besok.

"Untuk hari kedua akan diikuti 725 wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi," kata Yasrul.

Sementara itu, Rektor UIN IB Martin Kustati menyebut, kendati diadakan di bulan ramadan, hal itu tak menyurutkan semangat para wisudawan. "Wisuda kali ini sangat spesial karena bertepatan dengan bulan suci ramadan," katanya.

Baca juga: WR I UIN IB Padang Pastikan Tak Akan Geser Jadwal Wisuda di H-5 Lebaran

Martin berpesan kepada para wisudawan agar bisa adaptif dengan perkembangan zaman. "Semoga para wisudawan bisa berkontribusi bagi agam, nusa dan bangsa," katanya.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City
Rektor UIN IB Padang Berikan Tausiyah di Tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor
Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewiraushaan dan Karir mengadakan kegiatan bimbingan karir bagi calon wisudawan UIN Imam Bonjol Padang.
Ribuan Calon Wisudawan UIN IB Padang Ikuti Bimbingan Karir Sebelum Masuk Dunia Kerja
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN