Kantor UPT PLN Balai Selasa Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Pasca Kebakaran ULP Balai Salasa, PLN Sumbar Pastikan Pelayanan Normal

Kebakaran di kantor UPT PLN Balai Selasa, Kabupaten Pesisir Selatan. [FB. Ilen Putri Handayani]

Berita Pesisir Selatan - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kantor UPT PLN Balai Selasa Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar.

Langgam.id - Kebakaran hebat menghanguskan kantor UPT PLN Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan Selasa malam (8/2/2022). Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Warga sekitar Anistri Handayani (38) mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 23.30 WIB. Masyarakat ikut membantu memadamkan api.

"Kejadiannya sekitar pukul setengah dua belas (23.30 WIB, red)," kata Anistri. Kebakaran sontak menghebohkan warga dan menyebabkan pemadaman listrik sekitar Ranah Pesisir.

Informasi yang dihimpun Langgam.id, api terpantau berasal dari atap kantin. Lalu menjalar ke beberapa ruangan di sana.

Tiga ruang hangus terbakar saat si jago merah membara. Ruangan yang terbakar merupakan ruang piket jaringan beserta kantin.

"Kemudian, ruang piket layanan pembayaran rekening listrik dan gudang logistik," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan Dailipal kepada awak media, Rabu (9/2/2022) pagi.

Baca juga: Kebakaran Rusak 1 Unit Rumah di Padang, 7 Jiwa Terdampak

Walau tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian mencapai perkiraan Rp 2 miliar. Api berhasil padam setelah 14 personel pemadam kebakaran turun bersama dua unit armada dari Posko Balai Selasa.

Dapatkan update berita Pesisir Selatan – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
Musibah longsor terjadi di jalur Padang-Solok, tepatnya di bawah Tugu Bingkuang pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.
Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total Akibat Longsor, 1 Mobil Terseret Material
Survei Spektrum Politika: Elektabilitas Andre Rosiade Dekati Mahyeldi, Berpeluang Kalahkan Petahana
Survei Spektrum Politika: Elektabilitas Andre Rosiade Dekati Mahyeldi, Berpeluang Kalahkan Petahana
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
PPIH Embarkasi Padang Berangkatkan 6.592 Jemaah Haji Tahun Ini
Padang masuk ke dalam delapan kota di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati masa tua. Hal itu berdasarkan survei GoodStats
Triwulan I/2024: BPS Catat Ekonomi Sumbar Tumbuh 4,37 Persen, Masih di Bawah Nasional
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem