Satpol PP Bongkar Sejumlah Tenda dan Bangunan di Pantai Padang

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Penertiban dilakukan untuk menata kembali kawasan wisata Pantai Padang.

Personel Satpol PP membongkar sejumlah tenda dan bangunan di Pantai Padang. (Foto: Fuadi Zikri/Langgam.id)

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Penertiban dilakukan untuk menata kembali kawasan wisata Pantai Padang.

Langgam.id - Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan pedagang di kawasan objek wisata Pantai Padang, Kamis (20/1/2022).

Pantauan Langgam.id, penertiban mulai dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB. Penertiban dilakukan terhadap bangunan dan tenda yang didirikan di atas batu pemecah ombak atau batu grip dan sepanjang bibir pantai Padang.

Terlihat, semua yang dibuat para pedagang seperti tangga untuk naik ke batu grip, bangunan untuk latar foto, alas batu grip dan tempat duduk yang dibuat dari kayu dibongkar petugas.

Pembongkaran itu terlihat berjalan aman dan lancar. Juga beberapa warga atau pedagang turut membantu petugas untuk membongkar. Warga juga memindahkan barang mereka yang berada di batu grip dan bibir pantai.

Sebelumnya, Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Raju M Chaniago mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menata kembali kawasan wisata Pantai Padang.

"Penataan ini dilakukan untuk mengosongkan sisi barat jalan dari tenda-tenda pedagang, terutama tenda yang didirikan di atas batu grip atau pemecah ombak dan bibir pantai," ujar Raju.

Penataan itu, kata Raju, juga bertujuan untuk menghindari terjadinya aksi pemalakan atau pungutan liar, pembuang sampah sembarangan, dan perbuatan asusila karena luput dari pantauan.

Baca juga: Penjelasan Pemko Terkait Pelarangan Tenda Ceper di Pantai Padang

Raju menyebutkan, penataan itu sudah disosialisasikan sejak t14 Januari 2022, melalui spanduk yang dipasang di beberapa titik di Pantai Padang.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

1.537 ASN dan Pelajar Bersihkan Pantai Padang, Andree: Bukti Pemerintah Hadir untuk Masyarakat
1.537 ASN dan Pelajar Bersihkan Pantai Padang, Andree: Bukti Pemerintah Hadir untuk Masyarakat
Bocah berusia 6 tahun bernama Fadil yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Padang, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa
Bocah Hilang Terseret Ombak di Pantai Padang Ditemukan Meninggal Dunia
Seorang bocah berusia 6 tahun bernama Fadil dilaporkan terseret ombak di Pantai Padang, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.
Bocah 6 Tahun Terseret Ombak di Pantai Padang Saat Coba Ambil Sendal
Satpol PP Padang menertibkan PKL yang berjualan di badan jalan di Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, tepatnya di depan SMKN 9,
Satpol PP Tertibkan PKL yang Berjualan di Jalur Pemberhentian Trans Padang Depan SMKN 9
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang masih kedapatan berjualan di badan jalan dan fasilitas umum di kawasan Tabing, Koto Tangah
Manfaatkan Badan Jalan untuk Berjualan, Lapak PKL di Tabing Ditertibkan
Satpol Padang menertibkan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan badan jalan pada Senin (29/7/2024).
Satpol PP Padang Kembali Tertibkan PKL di Trotoar dan Badan Jalan