Kecanduan Lem, 2 Remaja Dikirim Satpol PP Padang ke Panti Rehabilitasi

Kecanduan Lem, 2 Remaja Dikirim Satpol PP Padang ke Panti Rehabilitasi

ilustrasi (pixabay.com)

Langgam.id - Dua remaja yang diduga kedapatan tengah menghisap lem, dikirim ke Panti Rehabilitasi. Pengiriman dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Jumat (13/9/2019) malam.

Informasinya, kedua remaja tersebut awalnya diamankan jajaran Polsek Padang Selatan dari kawasan Kampuang Teleng, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Keduanya berinisial FA (14) dan temannya RN (14).

Kepala Satpol PP Padang Al Amin mengatakan, keduanya ditangkap tengah malam saat sedang asik menghisap lem di kawasan jembatan Kuniang, Kampuang Teleng, Kecamatan Padang Selatan. Usai diamankan, kedua pun diserahkan ke pihak Satpol PP Padang.

“Kedua anak ini kami serahkan ke Dinsos untuk dibina di Panti Kasih Ibu Air Dingin Kecamatan Koto Tangah. Tapi Senin depan, kedua anak ini juga akan dilakukan pengecekan darah oleh BNN,” kata Al Amin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/9/2019).

Salah seorang orangtua anak ini juga sempat datang ke Mako Satpol PP Padang. Mereka berharap agar anaknya dapat dibina. Sebab, orang tuanya sudah kewalahan menghadapi tingkah laku sang anak.

“Kami berharap, para orang tua mengawasi pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai terjerumus ke hal yang tidak-tidak. Seperti narkoba dan sebagainya,” imbaunya. (Rahmadi/RC)

Tag:

Baca Juga

Ketua KPU Agam, Herman Susilo mengatakan, ada sebanyak delapan desainer ambil bagian lomba desain maskot Pemilihan Kepala Daerah Pilkada
Lomba Desain Maskot Pilkada Agam Diikuti 8 Desainer, Pemenang Diumumkan 5 Mei
Sebanyak 207 siswa tingkat SMA se-Kota Padang Panjang mengikuti tes secara online dan offline seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.
207 Siswa SMA di Padang Panjang Ikuti Seleksi Paskibraka 2024
Pengusaha berdarah Minang yang juga pemilik Rumah Makan Padang Payakumbuh, Arief Muhammad menjanjikan bakal menberikan bonus senilai Rp100 juta kepada Timnas Indonesia
Pengusaha Berdarah Minang Ini Janjikan Bonus Rp100 Juta Jika Timnas Juara Piala Asia 2024
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan 17 bandara udara di Indonesia berstatus bandara internasional. Sebelumnya ada 34 bandara
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya BIM
Padang Punya Sejumlah Strategi Mitigasi Gempa dan Tsunami
Padang Punya Sejumlah Strategi Mitigasi Gempa dan Tsunami
Salah satu nominator penerima Penghargaan Kalpataru tahun 2024 berasal dari Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar). Ia adalah Febri Sugana
Pemkab Agam Usulkan Febri Sugana Sebagai Penerima Kalpataru 2024