5 Hari Operasi Patuh Singgalang di Padang, Polisi Keluarkan 714 Surat Tilang dan Sita 76 Kendaraan

Ditlantas Polda Sumbar dan Polres jajaran melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2023 yang berlangsung selama 14 hari. Kegiatan ini dimulai

Plang Operasi Patuh Singgalang 2019 di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang (Foto: Ist/Humas Polresta Padang)

Langgam.id - Sebanyak 714 surat tilang diberikan kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas selama lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor tidak mengunakan helm.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, surat tilang terhadap pelanggaran pengendara sepeda motor tidak mengunakan helm sebanyak 247. Kemudian, disusul pengendara yang nekat melawan arus berjumlah 122 surat tilang.

Selain itu, kata Hendri, pihaknya juga telah menyita 76 kendaraan karena tidak bisa memperlihatkan surat-surat kendaraan. Sebanyak 339 Surat Tanda Nomor Kendraan (STNK) dan 299 Surat Izin Mengemudi (SIM) juga terpaksa ditahan petugas.

"Pelanggaran lainnya ada juga 18 kendaraan kedapatan menggunakan knalpot racing. Serta delapan pengendara kedapatan tidak memasang sabuk pengaman," katanya, Selasa (28/7/2020).

Hendri mengungkapkan, tiga pelanggaran lainnya juga ada pengendara sepeda motor melebihi muatan. Serta, masih ada pengendara mengendarai kendaraan sambil bermain telepon genggam.

"Sebanyak enam kendaraan kedapatan kelebihan muatan dan 309 pengendara ditilang akibat pelanggaran lainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Operasi Patuh Singgalang akan digelar hingga 5 Agustus 2020. Hendri mengimbau kepada pengendara agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas serta tidak lalai dalam berkendara. "Utamakan keselamat dan kenyamanan berkendara," tuturnya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Dua aktivis LBH Padang melaporkan dugaan pemukulan saat pembubaran paksa warga Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, ke Polda Sumbar.
Belajar dari Kasus Pegi: Setiap Orang Berpotensi Jadi Korban Salah Tangkap, Evaluasi Serius Polri Secara Institusional Kian Mendesak
Publik dihebohkan atas tragedi kematian Afif Maulana yang diduga dibunuh oleh oknum-oknum polisi. Sampai saat ini, LBH Padang melakukan
Kasus Afif Maulana dan Hukum Penyiksaan Anak
Polisi di Padang Pariaman Bina Pelaku Tawuran jadi Atlet Berprestasi
Polisi di Padang Pariaman Bina Pelaku Tawuran jadi Atlet Berprestasi
Langgam.id - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus dua pria yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis Sabu.
Selama Enam Bulan, Polresta Bukittinggi Terbitkan 38 Laporan Polisi Terkait Narkoba
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni