48 Personel Polres Sijunjung Dapat Kenaikan Pangkat

48 Personel Polres Sijunjung Dapat Kenaikan Pangkat

Pelantikan kenaikan pangkat personel Polres Sijunjung (Foto: tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id-Sebanyak 48 personel Polres Sijunjung mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selain kenaikan pangkat, diwaktu bersamaan sebanyak lima personel Polres Sijunjung memasuki masa purnabakti.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi pada saat upacara Korp Lapor Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2022 dan upacara purna bakti di halaman Polres Sijunjung, Jumat (31/12/2021.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan menjelaskan, sebanyak 48 personel polres Sijunjung mengikuti Korp Lapor Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi. Diantaranya, berpangkat AKP ke Kompol dua personel, IPTU ke AKP empat personel, IPDA ke IPTU lima personel.

Sedangkan kenaikan pangkat Bintara Polri berjumlah tiga puluh tujuh, yang terdiri dari AIPDA ke AIPTU sebanyak tiga personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak dua puluh personel, Brigadir ke Bripka dua belas personel sedangkan Bripda ke Briptu sebanyak dua personel.

"Kenaikan pangkat ini selain merupakan kebahagiaan bagi personel dan keluarganya. Serta dapat mendorong semangat kerja dan meningkatkan etos kerja,” katanya dikutip dari tribratanews.sumbar.polri.go.id, Minggu (2/1/2021).

Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh personel Polres Sijunjung dan jajarannya agar selalu menjaga citra Polri dalam setiap pelaksanaan tugas. Sebab keberadaan Polri merupakan amanat dari rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri yang baik di setiap pengabdian nya dengan mengedepankan transformasi menuju Polri yang Presisi.

Seusai upacara kenaikan pangkat, Polres Sijunjung juga mengelar upacara pelepasan purna bakti personel Polres Sijunjung yang terdiri dari tiga perwira dan dua Bintara.

Pelepasan dilakukan dengan upacara pedang pora di Polres Sijunjung. Upacara juga dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada ke 5 personel tersebut atas pengabdiannya kepada negara dan Polri. Selain itu, dia mengingatkan setelah kembali kepada masyarakat tetap menjaga nama baik Polri ditengah pergaulan sehari-harinya.(*)


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satu unit truk tersangkut di jembatan rel kereta api di kawasan Lembah Anai.
Polda Sumbar Batasi Angkutan Barang Sumbu Tiga pada 5-15 April 2024
Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Marak Perang Sarung, Polda Sumbar: Fenomena Ini Dapat Picu Pertikaian dan Tawuran