4 Unit Bus Palala Resmi Dirilis, Begini Penampakan dan Fasilitasnya

4 Unit Bus Palala Resmi Dirilis, Begini Penampakan dan Fasilitasnya

Tangkapan layar Bus Palala yang akan melayani rute Sumbar-Jakarta. [Ridwan Nurman/YouTube]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: 4 Unit Bus Palala Resmi Dirilis, Begini Penampakan dan Fasilitasnya.

Langgam.id - Perusahaan otobus Palala resmi merilis empat unit armada terbarunya untuk melayani rute Sumbar-Jakarta maupun sebaliknya. Pendatang baru ini siap meramaikan moda transportasi darat di Tanah Minang.

Salah satu akun YouTube bernama Ridwan Nurman mereview penampakan empat unit bus PO Palala buatan karoseri Laksana Legacy SR2 Single Glass (Panorama) itu. Ini menjadi salah satu model terbaru yang belum pernah ada dalam trayek Sumbar-Jakarta.

"Baru PO Palala yang memberikan pelayanan, memberikan jenis bus dengan single glass SR Panorama. Luar biasa. Keren," begitu kata YouTuber Ridwan Nurman dilihat langgam.id di kanal YouTube-nya, Selasa (1/2/2022).

PO Palala sendiri berada dibawah naungan PT Putra Transindo Mulya. Bus satu ini mengunakan sasis Mercedes-Benz 1526. Bagian depan luar tampak PO Palala memiliki kaca yang begitu luas tanpa sekat. Ini membuat penumpang dapat menikmati pandangan secara lapang.

"Penampilan sangat simpel dan elegan. Sangat cocok bagi penikmat bus Ranah Minang," sebutnya.

Interior bagian dalam Po Palala ini terkesan sangat mewah. Di bagian sopir dan kru, tampak dasbor bus sangat bagus. Persis di dekat setir sopir terdapat lcd monitor untuk memantau CCTV di beberapa bagian, di antaranya 2 kamera di ruang kemudi, satu minibar dan di penumpang.

Beranjak di bagian lain, antara ruang kemudi dan penumpang disekat. Menurut YouTuber satu ini, hal ini tentunya membuat sang sopir fokus dalam mengemudi.

Di bagian penumpang, PO Palala memiliki kursi sebanyak 30 seat dengan konfigurasi seat 2+2 yang dilengkapi leg rest hingga fasilitas dispenser.

Kursi penumpang juga termasuk yang terbaik. Bahkan penumpang disediakan selimut atau bed cover sekaligus bantal yang empuk.

"Biasanya ada di hotel-hotel. Ini tidak selimut lagi, ini bed cover. Sekarang ada di bus di Sumbar, mungkin satu-satunya bus Sumbar yang memfasilitasi bed cover," kata Ridwan Nurman.

Baca juga: Damri Buka Trayek ke Sejumlah Destinasi Wisata Unggulan di Sumbar, Ini Tarifnya

Tak hanya itu, di setiap bangku PO Palala memfasilitasi AVOD (Audio Video On Demand), USB charger, serta dua unit televisi di setiap kursi. Tentunya penumpang dapat menikmati perjalanan dengan menonton atau pun mendengar lagu. Di bagian belakang bus terdapat minibar, smoking area dan toilet.

Pihak manajemen perusahaan otobus Palala sebelumnya sempat mengungkapkan untuk tahap awal, rute yang akan dilewati yakni Payakumbuh menuju Jakarta hingga Karawang. Harga tiket dipatok sebesar Rp575 ribu. Untuk sementara waktu, pool Palala berada di Kota Bukittinggi.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar