4 Pasien Positif Corona di Sumbar Diisolasi di RSAM Bukittinggi

Pesta Pernikahan Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso. (Humas Pemko Bukittinggi)

Langgam.id - Lima orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumatra Barat (Sumbar), dinyatakan positif corona (covid-19). Kepastian itu disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2020).

Mereka tersebar di sejumlah daerah. Dua orang asal Kota Bukittinggi, satu Kota Padang, satu dari Kabupaten Pesisir Selatan dan satunya lagi asal Tanah Datar. Para warga yang dinyatakan positif Covid-19 ini dirawat di dua rumah sakit rujukan corona.

Empat PDP di antaranya dirawat di ruangan isolasi Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Sedangkan satu pasien lainnya dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan khusus di RSAM, terdapat 12 PDP corona. Empat di antaranya pasien yang dinyatakan positif covid-19-19, sementara delapan PDP lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium di Jakarta dan Unand, dinyatakan empat pasien yang dirawat di ruangan isolasi di RSAM Bukittinggi positif Covid-19-19," kata Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3/2020) malam.

"Dari empat yang terpapar covid-19, tiga pasien saat ini telah dirawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi, satu positif Covid-19-19 akan dilakukan penjemputan ke rumahnya malam ini," sambungnya.

Satu warga positif Covid-19-19 yang akan dijemput itu, kata Ramlan, sempat diperbolehkan pulang setelah kondisinya dinyatakan membaik oleh petugas medis.

"Sebelumnya telah dirawat di RSAM Bukittinggi, namun karena kondisi membaik, pasien itu diperbolehkan pulang. Hasil lab yang bersangkutan keluar hari ini, dan dinyatakan positif. Malam ini akan dilakukan penjemputan untuk dirawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi," tuturnya. (*/Irwanda/ICA)

Baca Juga

Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Selama libur Lebaran 2024, tingkat hunian hotel dan penginapan di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), mengalami kenaikan 100 persen
Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel di Bukittinggi Naik 100 Persen Dibanding 2023
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Sempat Terhambat Akibat Air Meluap di Kelok Hantu, Jalan Raya Padang Panjang - Bukittinggi Buka Tutup
Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyiapkan 14 titik parkir resmi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriyah atau 2024. Belasan titik
Pemko Bukittinggi Siapkan 14 Titik Parkir Resmi, Ini Lokasi dan Tarifnya
Bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, belakang menjadi sorotan. Di media sosial, heboh bantuan itu karena
Heboh Beras Bantuan Baznas Ada Foto Wali Kota Bukittinggi, Banyak Dikecam
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Stasiun Lambuang di bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini akan menjadi pusat
Stasiun Lambuang Bukittinggi Diresmikan Menteri BUMN, Bakal Jadi Pusat Kuliner Terbesar di Sumbar