4 Guru Besar Bedah Visi dan Misi 11 Bakal Calon Rektor UNP

Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 dilaksanakan di Auditorium UNP,

Universitas Negeri Padang (UNP). [foto: UNP]

Langgam.id - Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 dilaksanakan di Auditorium UNP, Senin (22/4/2024).

Dalam kegiatan Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Balon Rektor UNP tersebut, ada empat guru besar yang menjadi panelis.

Mereka yaitu Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda yang merupakan Guru Besar Teknik Sipil Universitas Gajah Mada dan juga mantan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbud Ristek, Nizam.

Kemudian, juga ada Kadarsah Suryadi yang merupakan Rektor Institut Teknologi Bandung periode 2015-2020. Serta dua lagi dari internal UNP, yaitu Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri dan Rektor UNP periode 2012-2016, Yanuar Kiram.

"Para panelis membedah visi misi para balon rektor dalam kertas kerja yang mereka sajikan," ujar Okki dilansir dari infopublik.id, Senin (22/4/2024).

Okki mengungkapkan bahwa Majelis Wali Amanat (MWA) UNP yang diketuai, Z Mawardi Effendi telah menetapkan 11 nama Bakal Calon Rektor UNP pada akhir bulan Maret lalu.

Nama-nama itu tertuang dalam Surat Keputusan Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang (UNP) Nomor 064/UN35.MWA/HK/2024 tentang Penetapan Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Padang periode Tahun 2024-2029.

Kesebelas nama tersebut ialah Aldri Frinaldi, Ardipal, Hasrul, Indang Dewata, Krismadinata, Mulya Gusman, Refnaldi, Yaswinda, Yohandri, Yulhendri, dan Yulkifli.

Okki mengatakan, Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 yang dilaksanakan oleh Senat Akademik Universitas (SAU) diketuai Lufri.

"Hal ini guna menindaklanjuti Peraturan Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pemilihan Pengangkat, Pelantikan dan Pemberhentian Rektor Universitas Negeri Padang dan Surat Keputusan MWA tentang Penetapan Bakal Calon Rektor UNP 2024-2029," ucapnya.

Saat forum berlangsung, para Bakal Calon Rektor menyampaikan masing-masing kertas kerja yang di dalamnya terdapat visi dan misi, usulan strategis UNP, pelaksanaan rencana strategi dan strategi pencapaian yang akan dilakukan masing-masing Bakal Calon Rektor ini yang dimoderatori Yasri.

Usai pelaksanaan forum terbuka, Senat Akademik UNP menetapkan dan mengumumkan tiga nama calon rektor. Ketiga nama diserahkan ke MWA untuk selanjutnya MWA melaksanakan sidang khusus Majelis Wali Amanat, yaitu pemilihan rektor. MWA sebelumnya telah menjadwalkan sidang khusus itu berlangsung pada 6 Mei 2024.

"Sidang khusus direncanakan pada 6 Mei atau disesuaikan dengan kesediaan menteri, karena nanti dalam pemilihan ada suara menteri," beber Z Mawardi Effendi.

Di hari yang sama, terang Mawardi, juga langsung diumumkan nama calon rektor terpilih. Selanjutnya bila tak ada aral melintang, rektor terpilih akan dilantik pada 5 Juni 2024.

Rektor tersebut akan menggantikan Ganefri yang telah dua periode memimpin UNP. (*/yki)

Baca Juga

Dekan Fakultas Teknik, Krismadinata, terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2024-2029. Ia terpilih dalam pemilihan
Kantongi 17 Suara, Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP 2024-2029
Sebanyak lebih dari 21 ribu calon mahasiswa baru mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa
Dimulai Hari Ini, 21 Ribu Calon Mahasiswa Baru Ikuti UTBK-SNBT di UNP
Tiga nama calon Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 sudah ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) UNP pada .
Raih Suara Terbanyak, Ini 3 Nama Calon Rektor UNP Periode 2024-2029
Gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP) Kampus Bukittinggi rencananya akan diresmikan oleh Presiden
Presiden Bakal Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran UNP Mei Nanti
Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 dilaksanakan di Auditorium UNP,
MWA Tetapkan 11 Bakal Calon Rektor UNP, Ini Nama-namanya
Forum Terbuka Penyajian Kertas Kerja Bakal Calon (Balon) Rektor Universitas Negeri Padang periode 2024-2029 dilaksanakan di Auditorium UNP,
12 Akademisi Bakal Ikuti Pemilihan Rektor UNP, Siapa Saja?