4 Atlet Solok Selatan Wakili Sumbar ke PON 2020

Ketum Koni Solok Selatan Rengga Husada didampingi Waketum II Eko Irawan dan Waketum III Saylendra Fitrianus. (ist)

Ketum Koni Solok Selatan Rengga Husada didampingi Waketum II Eko Irawan dan Waketum III Saylendra Fitrianus. (ist)

Langgam.id - Empat orang atlet terbaik Solok Selatan (Solsel) bakal mewakili Sumatra Barat (Sumbar) untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, yang akan berlangsung 20 Oktober hingga 2 November mendatang.

"Semua atlet kami ini berprestasi dalam kejuaraan masing-masing. Sekarang mereka sedang mempersiapkan diri dan langsung memperoleh pembinaan dari Koni Sumbar," kata Ketua Umum Koni Solsel, Rengga Husada, Selasa (3/3/2020).

Empat atlet Solsel yang diutus ke PON 2020 di Papua itu adalah Dion Saputra dari cabang olahraga muaytai, Rino Efendi cabang senam, Muhammad Ari Desman cabang atletik dan Edwin dari cabang angkat berat.

Seluruh atlet itu merupakan peraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV pada 2018 lalu. Termasuk mengukir prestasi pada kejuaraan pra PON dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019.

"Dion ini peraih medali emas pada pra PON. Sedangkan Rino menyabet perunggu di Kejurnas. Prestasi Desman meraih perunggu di Porwil dan Edwin lolos rangking pada angkat berat," katanya.

Pihaknya berharap empat orang atlet itu meraih prestasi tertinggi di masing-masing cabang yang mereka ikuti di Papua nanti.

Di samping berbangga atas para atlet tersebut, Koni Solsel juga sedang fokus menyiapkan atlet untuk ajang Porprov ke-XVI 2020. Sebanyak 32 cabor tengah dibina untuk diikut sertakan berlaga di kejuaraan tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di 13 kabupaten/kota di Sumbar itu.

"Pada Porprov XV di Padang Pariaman, Solsel ada di peringkat 12 besar. Kami target tahun ini dua peringkat lebih baik yakni masuk 10 besar," katanya. (*/ICA)

 

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya