320 Atlet dari 4 Provinsi Ikuti Turnamen Terbuka Bulutangkis di Pariaman

320 Atlet dari 4 Provinsi Ikuti Turnamen Terbuka Bulutangkis di Pariaman

Sebanyak 320 atlet dari empat provinsi mengikuti turnamen terbuka bulutangkis di Kota Pariaman. Sekretaris Kota Pariaman Yota Balad membuka kejuaraan tersebut di GOR Rajo Bujang Kota Pariaman, Minggu (18/12/22). (Foto: Diskominfo Kota Pariaman)

Langgam.id - Sebanyak 320 atlet dari empat provinsi mengikuti turnamen terbuka bulutangkis di Kota Pariaman. Sekretaris Kota Pariaman Yota Balad membuka kejuaraan tersebut di GOR Rajo Bujang Kota Pariaman, Minggu ( 18/12/22).

Keterangan tertulis Dinas Kominfo Pariaman di situs resmi Pemko menyatakan, kejuaraan itu melombakan atlet bulutangkis tingkat anak usia dini, anak-anak, pemula dan remaja. Para atlet tersebut berasal dari Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu.

Sekdako Pariaman Yota Balad mengatakan dukungan Pemko setempat untuk mendorong lahirnya atlet-atlet muda berprestasi bulutangkis di Kota Pariaman. Para atlet tersebut diharapkan nanti bisa mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat nasional maupun internasional.

"Kita sangat apresiasi PBSI Kota Pariaman yang mampu mengadakan kejuaraan dengan skala nasional seperti ini. Kegiatan ini tentunya akan searah dengan misi Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata (sport tourism)," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut tepat waktunya. Di samping anak telah selesai merima rapor atau berakhirnya pembelajaran di sekolah pada semester pertama tahun ajaran 2022/2023, kegiatan ini bertepatan dengan mengisi masa liburan akhir tahun.

"Harapannya akan semakin banyak orang menginap dan tinggal di Pariaman guna menikmati liburan," katanya.

Setelah bertanding, Sekda mengajak anak-anak serta orang tua yang hadir agar jangan pulang dulu ke kampung halaman. "Nikmatilah wisata alam Pariaman yang mempesona, termasuk kuliner Pariaman yang khas dan enak," ujarnya berpromosi.

Ketua PBSI Kota Pariaman Jonasri mengatakan, kegiatan yang diikuti dari atlet lintas provinsi tersebut merupakan agenda rutin yang digelar PBSI Pariaman. (*/SS)

Baca Juga

Sebanyak 48 kepala desa di Kota Pariaman diperpanjang masa jabatannya dari sebelumnya 6 tahun menjadi 8 tahun. Penjabat Wali Kota Pariaman,
Masa Jabatan 48 Kepala Desa di Kota Pariaman Diperpanjang
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Pj Walikota Dorong Perbaikan Mentalitas untuk Kejayaan Pariaman
Tradisi Malamang di Pariaman
Tradisi Mauluik di Pariaman: Memperkuat Nilai Agama dan Sosial
Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023