2 Dandim Berganti, Danrem 032 Wirabjraja Pimpin Serah Terima Jabatan

2 Dandim Berganti, Danrem 032 Wirabjraja Pimpin Serah Terima Jabatan

Sertijab dua dandim di Korem 032/Wirabraja. (Foto: Penrem/ korem032wbr.mil.id)

Langgam.id - Dua Komandan Distrik Militer (dandim) di jajaran Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja berganti. Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Purwanto memimpin serah terima jabatan kedua komandan tersebut di Makorem 032/Wbr Jln. Jend Sudirman No 29 Padang, Jumat (11/11/2022).

Dua komandan kodim yang berganti adalah Pasaman dan Pesisir Selatan. Dandim Pasaman 0305/Pasaman berganti dari Letnan Kolonel Kav Hery Bakti kepada Letkol. Inf Putra Negara. Sementara, Dandim 0311/Pessel berganti dari Letkol Inf Moch Suherli kepada Letkol Inf Sunardi.

Danrem mengatakan, fungsi tertinggi komandan satuan adalah pengawasan dan pengendalian setiap perintah dan kebijakan.

“Apa yang kita ucapakan, apa yang kita perintahkan harus kita awasi dan kita kendalikan. Kita sering memberikan perintah tapi kita lupa memberikan kontroling,” kata Danrem, sebagaimana dirilis Penerangan Korem di situs resmi Korem 032/Wirabraja.

Baca Juga: Antisipasi Kerawanan Pemilu, Danrem Wirabraja Sampaikan 3 Hal

Ia juga meminta dandim melaksanakan tugas dengan proses perencanaan sampai dengan pelaporan secara obyektif sehingga dapat dievaluasi.

Danrem juga menekankan untuk mengedepankan norma dalam menyelesaikan setiap masalah. Komandan yang baru diminta segera mengamati pokok-pokok permasalahan besar di satuannya.

“Masih banyak celah yang harus kalian isi di lapangan sebagai komandan satuan bawah. Segera amati pokok-pokok permasalahan besar di satuanmu. Itulah salah satu orientasi kita sebagai unsur pimpinan sebelum duduk di satuan baru,” katanya. (*/SS)

--

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

 

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Tokoh Agama Ali Amran Warnai Bursa Cawabup Pesisir Selatan
Dua warga terseret arus Batang Sungai Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (8/5/2024) sekitar pukul
2 Warga Terseret Arus Sungai Batang Lunang Pessel saat Langsir Sawit
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gempa M 4,6 Mengguncang Pesisir Selatan
Gubernur Sumbar: Berdayakan Potensi Daerah untuk Mencegah Stunting
Stunting di Pesisir Selatan Meningkat, Capai 2.314 Kasus