1 PDP Asal Solok Selatan Meninggal Dunia di RSUD Muaro Labuh

Hasil Tes Swab Suami Ibu Hamil yang Meninggal karena Corona di Bukittinggi Negatif

Ilustrasi (Foto: ShutterStock)

Langgam.id - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan. Diketahui, pasien laki-laki berumur 50 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman. Dikatakannya, pasien tersebut sebelumnya baru saja dirujuk ke RSUD Muara Labuh pada pagi harinya.

"Statusnya PDP, masuk tadi pagi kemudian meninggal pukul 18.30 WIB," ujar Novirman saat dihubungi Langgam.id via telepon, Selasa (31/3/2020) malam.

Menurut Novirman, meskipun dinyatakan meninggal, namun pasien tersebut belum terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Tim medis baru mengambil swab tenggorokan dan hidung pasien dan akan di kirim ke laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) di Kota Padang.

"Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Padang dan Batusangkar. Jadi perjalanannya hanya dalam Sumbar aja sejak sepuluh hari belakangan," jelasnya.

Meski belum dinyatakan positif Covid-19, penanganan jenazah pasien tetap dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Malam ini, pasien juga langsung dimakamkan oleh tim medis.

"Dimakamkan malam ini. Pemakaman dilakukan oleh tim dari kecermatan dan dipandu petugas dari Dinas Kesehatan," katanya. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya